Bermedia Bersama Rakyat

PPTK Publikasi Sebulan Ngosong, Tarik Ulur Kepentingan Siapa?

NusantaraTerkini.Com – Sudah satu bulan lebih posisi PPTK Publikasi DPRD Kota Bengkulu kosong atau mungkin sengaja dikosongkan. Sejak Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui BKD Kota Bengkulu mengeluarkan SK pemindahan tugas PPTK Publikasi Reni Fitriani ke Kesbangpol Kota Bengkulu tanggal 12 Juli 2016.

Hal ini mengundang reaksi para awak media massa yang tergabung dalam Forum Media Bengkulu, yang merasa dirugikan dalam polemik ini. Jubir Forum Media Bengkulu Feri Sapran Edi tegas mempertanyakan kenapa kekosongan PPTK Publikasi tidak segera diisi atau dicari penggantinya.

“Apa butuh waktu lama untuk mencari pengganti Reni? Apa kota tidak punya lagi orang-orang yang mampu mengurus PPTK Publikasi?” ketus Feri.

Feri menjelaskan, dari SK Walikota mengenai pemindahan tugas Reni sebagai PPTK ke Kesbangpol itu berlaku sudah satu bulan lebih. Namun pasca diterbitkannya SK tersebut, Reni justru beberapa kali terlihat masih aktif mengurusi publikasi. Menurutnya hal ini jelas aneh, karena itu ia menduga bahwa ada tarik ulur kepentingan terhadap jabatan PPTK Publikasi DPRD Kota Bengkulu.

“Kok sulit banget mencari pengganti yang tepat untuk kepentingan publikasi DPRD atas nama lembaga pemerintahan? Apa mungkin ini menyangkut kepentingan publikasi atas nama oknum dewan tertentu? Karena itu menjadi sulit mencari pengganti Reni,” tandas Feri. [DS]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.