Bermedia Bersama Rakyat

Police Goes To Campus Pelopor Keselematan Berlalu Lintas

Foto Net

NusantaraTerkini.Com – Lebih dari seratus pengendara yang tergabung dalam beberapa club motor, Kamis 27/10 mengikuti pelatihan Safety Riding dari Ditlantas Polda Bengkulu. Dalam kegiatan ini para pengendara diberikan tips dan trik dari persiapan berkendara hingga disiplin berlalu- lintas di jalan raya, hal ini bertujuan menekan potensi kecelakaan khususnya di Provinsi Bengkulu.

Setelah mendapatkan materi safety riding, para biker ini diberikan kesempatan mempraktekkan pengetahuan yang didapatnya dengan melakukan konvoi dari Universitas Bengkulu menuju Sport Center Pantai Panjang.

Salah seorang peserta yang tergabung dalam Ninja Bengkulu Community Matthayden menyambut baik kegiatan yang diadakan polda Bengkulu ini, “dengan adanya edukasi safety riding dan disiplin berlalu lintas, kita mendapatkan pengetahuan tentang etika dan budaya berkendara dijalan raya yang baik” ujarnya.

Sebelumnya dalam seminar pembinaan dan penyuluhan “police goes to campus” yang digelar di Auditorium Gedung C Universitas Bengkulu, Kapolda Yovianes Mahar menyampaikan keprihatinannya atas tingginya angka kecelakaan di Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu.

Pada tahun 2016 periode Januari hingga September, Ditlantas polda Bengkulu mencatat lebih dari 600 kasus kecelakaan di Provinsi Bengkulu dan 164 orang diantaranya meninggal dunia. Dengan adanya penyuluhan ini Kapolda berharap mahasiswa mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain club motor, acara ini juga diikuti oleh puluhan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Bengkulu diantaranya IAIN, UNIB, Poltekes dan UMB. Turut hadir pakar transportasi Indonesia Suripno, Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat Korlantas Polri Kombes Pujiyono Dulrahman dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Mochamad Ridwan. (MC/Fredy)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.