Bermedia Bersama Rakyat

Pilwakot, Target PPP Usung Kader Sendiri

Dedi Exwan

NusantaraTerkini.Com – Guna menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus melakukan pembenahan internal partai, PPP pun menargetkan akan mengusung kader sendiri. Sebagaimana diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bengkulu Dedi Exwan kepada Pewarta NusantaraTerkini.Com.

Dedi Exwan
Dedi Exwan

“Target kita pada Pilwakot nanti adalah mengusung kader sendiri, tentu saja kader-kader potensial kita. Paling tidak mengisi Calon Wakil Walikota Bengkulu,” kata pria yang baru saja diberi amanah melanjutkan kepemimpinan PPP di Kota Bengkulu ini.

Memiliki basis masa yang konsisten mendukung dan sejalan dengan garis perjuangan PPP, menjadi salah satu alasan Dedi pasang target kader sendiri ikut bursa pilwakot. Selain itu, tiga kursi di parlemen yang menjadikan PPP punya fraksi sendiri di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu juga menjadikan PPP punya modal politik yang kuat.

Lantas siapa kader tersebut? Dedi mengungkapkan, PPP punya kader terbaik dan potensial. Ada tiga nama yang disebutkan oleh Dedi, salah satunya adalah Ihsan Nahromi. Dedi sendiri? Secara diplomatis dia menjawab, belum saatnya, masih banyak senior-senior di PPP yang punya kemampuan memimpin dan lebih berpengalaman.

“Saya fokus dengan amanah baru yang saya emban sebagai Ketua DPC PPP dan sebagai wakil rakyat, membenahi internal, memperkuat basis masa PPP dan mempersiapkan diri menghadapi Pileg 2019. Kalau sekarang kita punya tiga kader di DPRD, ke depan harus lebih baik lagi, target saya setiap dapil mengirim perwakilan dan unsur pimpinan DPRD Kota Bengkulu,” demikian Dedi. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.