Bermedia Bersama Rakyat

Pesan Rohidin Pada Sarjana Unived

NusantaraTerkini.Com, BENGKULU – Mahasiswa/si berprestasi akan mengangkat daerahnya dengan meningkatkan potensi lokal dan mendorong program pembangunan daerah. Diperlukan sebuah inovasi program yang praktis dan aplikatif supaya tersalurkan kepada masyarakat.

“Buatlah program baru supaya masyarakat tidak bosan, jangan hanya menerima program yang itu-itu saja setiap tahun. Program baru tersebut tentunya dapat melibatkan masyarakat untuk berpikir maju. Tentunya itu salah satu hal yang perlu dilakukan oleh para wisudawan/ti,” ungkap Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam acara Wisuda Stikes Dehasen Bengkulu, di Aula Grage Horizon Hotel, Sabtu pagi (10/9)

Stikes Dehasen melakukan Wisuda sebanyak 321 Wisudawan/ti dari program Diploma II, Sarjana dan Profesi Ners. Pada program Diploma III atas nama Deva Oktarina menjadi yang terbaik dengan Indeks Komulatif (IPK) 3,89, program Profesi Ners atas nama Ns. Silvia Nurlia, S.Kep dengan IPK 3,92, dan Program Sarjana atas nama Desi Diana Sari dengan IPK 3,87.

Rohidin berpesan,”Sarjana baru harus memanfaatkan peluang usaha, jangan hanya menunggu pekerjaan. Jika perlu dapat membuat lapangan pekerjaan ataupun usaha baru, tentunya hal tersebut dapat membantu Pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran,” ujar mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut.

Ketua Stikes Dehasen Bengkulu Dr. Ida Samidah, SKp, M.Kes menyampaikan bahwa para wisudawan/ti sudah siap mengarungi dunia pekerjaan, sebab mereka telah ditempa dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di beberapa Puskemas dan Rumah sakit.

“Tak bisa dipungkiri, masyarakat masih menaruh harapan besar pada lulusan perguruan tinggi khususnya dibidang kesehatan. Semua Wisudawan/ti ini telah siap untuk mengabdi untuk masyarakat,” ujar Ida Samidah yang pernah menjadi Dosen Fakultas Kedokteran di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.(RLS/RATU)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.