Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Pertikaian Antar Warga Di Wamena, 3 Tewas 12 Luka-Luka

NusantaraTerkini.Com, Papua – Penyerangan dari warga Distrik Yalengga terhadap masyarakat Distrik Libarek di Kabupaten Jayawijaya Papua, Selasa (2/10) mengakibatkan 3 orang termasuk Kepala Kampung Mulima atas nama Yusuf Wilil (45) meninggal dunia.

12 warga dari ke dua distrik juga alami luka-luka akibat pertikaian tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A. M Kamal dalam keterangannya, Rabu(3/10) mengatakan, kejadian ini berawal pada Sabtu 29 September 2018 sekitar pukul 21.00 Wit. Dimana terjadi penganiayaan yang dilakukan pemuda Distrik Libarek terhadap seorang wanita dari Distrik Yalengga.

Kemudian 150 masyarakat Distrik Yalengga menyerang masyarakat Distrik Libarek dengan cara membakar honai dan melakukan penganiayaan terhadap Kepala Desa Mulima, Yusuf Wilil hingga meninggal dunia.

“Pukul 10.20 Wit kemarin, personel Polsek Kurulu berupaya mengendalikan massa dari kedua belah pihak namun tidak bisa dikendalikan,” tandasnya.

Masa baru dapat dikendalikan setelah personel Polres Jayawijaya tiba di TKP.

Selain ada korban jiwa, dua unit rumah, satu honai terbakar serta satu unit truk rusak bagian kaca depan, samping, juga 5 unit sepeda motor rusak parah.

Pihak kepolisian juga melakukan pertemuan dengan tokoh setempat untuk meredam aksi, kasus ini sementara ditangani Polres Jayawijaya. (Fai/jpra)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...