Bermedia Bersama Rakyat

Perihal Mutasi, RM: Jangan Cepat Mengambil Kesimpulan

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Bengkulu
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Bengkulu

NusantaraTerkini.Com – Saat ini mutasi Pejabat Eselon II dan III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang sudah berapa kali dilakukan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM), menuai pro dan kontra.

Namun ditegaskan RM, khususnya kepada para pejabat eselon, perihal mutasi jangan cepat mengambil kesimpulan. Mutasi bukan atas asas suka atau tidak suka. Pertimbangan utama mutasi adalah kompetensi dan egalitas.

[Baca juga: Mutasi Jilid III, Membangun Bengkulu Dengan Totality Work, Bukan One Man Show]

“Kepada pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpah jabatan, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada pejabat yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun bagi yang belum mendapatkan posisi pada kesempatan ini, jangan cepat mengambil kesimpulan. Masih banyak peluang dan kesempatan untuk kita tetap dapat bersama-sama membangun Bengkulu,” kata RM.

[Baca juga: Rotasi Pejabat Eselon II, Berdasarkan Evaluasi Kinerja]

Dijelaskan bahwa semua pejabat, peluang masih terbuka lebar, khususnya eselon II. Kunci utamanya adalah lolos dalam fit and proper test lelang jabatan. RM menjamin proses inilah yang menjadi esensi utama penentuan pejabat layak atau tidak menempati suatu posisi. Kompetensi dan egilitas tentunya menjadi pertimbangan utama.

[Baca juga: Mutasi Jilid III Pemprov Bengkulu (News Video)]

“Jadi jangan dianggap bahwa proses mutasi ini asas suka tidak suka. Namun ini lebih ke kepentingan dalam rangka menggerakan roda pemerintagan menuju sebuah perbaikan-perbaikan di kemudian hari. Apa yang dilakukan gubernur adalah sebuah kebijakan yang objektif, yang tentunya dapat dipertanggungjawabkan. Dan tanpa sentimen-sentimen negatif,” tandas RM. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.