Bermedia Bersama Rakyat

Peduli Bersama, Pemkot Kurban 30 Sapi

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan hewan kurban
Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan hewan kurban
Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan hewan kurban

NusantaraTerkini.Com – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan mengajak seluruh umat muslim untuk memaknai Idul Adha sebagai momen untuk saling mempedulikan kebersamaan dan rasa saling mengasihi. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada peringatan Idul Adha 1437 H di Masjid Akbar At – Taqwa, Anggut Atas, Senin (12/09/2016) pagi.

Di dalam Idul Adha ini Walikota juga mengajak agar umat Islam di Kota Bengkulu tidak hanya berkurban hewan, tetapi juga wajib dan mampu berkurban 5 waktu yakni magrib, isya, subuh, zuhur dan ashar. “Ini yang paling kita utamakan, karena amalan yang paling utama yaitu salat. Salat adalah tiang agama,” ujar Walikota Helmi Hasan.

Menurutnya, hanya melalui meningkatkan keimananlah yang mampu membawa keberkahan bagi suatu kaum. “Jika satu kampung atau satu kota ditanami keimanan, maka Insya Allah Allah kan menurunkan keberkahan di suatu kampung atau suatu kota tadi,” ujarnya.

Pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid At Taqwa pagi tadi di imami oleh Ustaz H. Syamlan. Tampak juga FKPD, Sekretaris Daerah, para asisten, pejabat eselon II, III, dan IV serta para PNS dan masyarakat.

Seusai salat Id, Walikota H. Helmi Hasan mengunjungi Lapas Bentiring, di sana ia berpesan kepada para warga binaan lapas untuk senantiasa bersyukur. “Setiap ujian yang diberikan kepada kita semua pasti mampu menghadapinya. Allah tidak akan menguji umatNya melebihi batas kesanggupannya,” ujarnya.

Usai dari Lapas Bentiring, Walikota memberikan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Ar-Rahman Kelurahan Sidomulyo, dan beberapa masjid lain yang ada di Kota Bengkulu. Dilanjutkan dengan menggelar open house di Balai Kota. Untuk diketahui, tahun ini Pemerintah Kota Bengkulu mengurbankan 30 ekor sapi. [ADV]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.