Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Pedagang di Unib Siapkan Lapak Untuk Jual Takjil

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Menjelang bulan ramadhan pada Kamis besok, sejumlah pedagang takjil mulai menyiapkan lapak di belakang Universitas Negeri Bengkulu. Sebelumnya mereka telah memesan lapak sejak sebulan lalu.

“Kita sudah mendatangi ke kelurahan dan meminta izin untuk berjualan di belakang Unib, dan teruntuk siapa saja yang ingin berjualan akan dicatat, jadi tidak bisa sembarangan orang bisa berjualan disini,’’ papar Izwar, salah satu pedagang takjil, Rabu (16/5/18).

Ditambahkan Izwar, setiap bulan Ramadhan dirinya selalu menjajakan makanan untuk berbuka, seperti kolak, cendol dan gorengan.

“Jadi kami memang setiap menjelang bulan puasa kita berjualan disini, yang kami jualkan seperti, gorengan, kolak dan berbagai macam minuman,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pasar takjil di tempat itu kerap diserbu masyarakat maupun mahasiswa sekitar UNIB pada sore hari menjelang berbuka puasa.

Kondisi ini pastinya dapat menimbulkan kemacetan, sebab jalan raya di daerah tersebut tidak terlalu luas. Kendati demikian, aparat kepolisian juga sudah disiagakan di lokasi untuk mengurai kemacetan. (Nadifa/Cw1)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...