Keluarga Besar NusantaraTerkini.Com, Mengucupkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Limpahan Baroka Untuk Kita semua
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Paslon Helmi-Dedy Kembangkan Kreativitas Pemuda Melalui Ekonomi Kreatif

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Pengembangan Kreativitas Pemuda Bengkulu melalui ekonomi kreatif menjadi dorongan terbesar bagi Pasangan Calon Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi.

Saat ini persaingan di dunia pekerjaan saat ketat, ketika melihat kondisi pemuda Indonesia terkhusus di Kota Bengkulu menimbulkan keprihatinan bagi paslon nomor urut 3 ini.

Sebab itu, Helmi-Dedi mengajak pemuda Bengkulu untuk menciptakan wirausaha baru yang tidak hanya berorientasi pada Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka juga akan memfasilitasi dengan membuat Balai Latihan Kerja (BLK) guna melatih kemampuan yang dimiliki oleh pemuda Bengkulu.

“Kita akan mengajak anak muda kedepannya, jangan hanya berorientasi pada ASN tapi orientasinya adalah bagaimana menciptakan wirausaha baru. Oleh karena itu, sekali lagi kedepan kami kami akan membuat BLK atau Training Job Center. Ini akan melatih anak-anak muda Bengkulu, kita ingin anak muda Bengkulu yang telah tamat SMK mereka siap pakai atau kerja, kita ingin lulusan perguruan tinggi mereka juga kerja sehingga mereka mampu bersaing dalam dunia kerja dan kedepan,” ujar Dedy, pada debat kandidat terbuka tahap kedua, Rabu (9/5/18).

Selain itu, mereka juga akan membuat semacam kampung Besurek, yang mana ketika wisatawan datang, Kota Bengkulu telah memiliki lokasi khusus untuk kain besurek serta akan dibuat sayembara untuk mendesain kain Besurek dengan bentuk formal maupun tidak formal.

“Kedepan akan dibuat semacam Kampung Besurek, hari ini jika ada wisatawan yang datang ke Bengkulu, bagaimana tempat pembuatan batik besurek tidak ada, itu karena kita masih impor, ini salah satu ekonomi kreatif yang harus didorong agar bisa semakin dikenal publik. Oleh karena itu untuk anak muda kita akan membuat sayembara kreasi desain batik besurek selama ini dia tak batik batik besurek hanya untuk kegiatan formal tetapi belum untuk kegiatan santai seperti baju kaos,” jelasnya. (Nindri/Cw2)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...