Bermedia Bersama Rakyat

Paripurna HUT RI, Kursi Dewan Banyak Kosong

Bergeletakan papan nama dewan yang tak hadiri HUT RI
Bergeletakan papan nama dewan yang tak hadiri HUT RI

NusantaraTerkini.Com – Sidang Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu HUT RI ke-71 dengan agenda memperingati HUT RI ke-71 (16/8) diwarnai banyaknya kursi anggota dewan yang kosong.

Paripurna semakin tampak sepi dan kurang meriah lantaran kursi para tamu yang biasa diisi jajaran SKPD juga banyak terlihat kosong. Ditambah Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang berhalangan hadir.

Meski demikian, pelaksanaan paripurna tetap berjalan khidmat, tanpa mengurangi semangat dan makna proklamasi.

Paripurna kali ini tidak dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, melainkan dipimpin oleh Waka I Edison Simbolon. Mewakili dari pihak eksekutif, hadir Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan itu, Rohidin menyampaikan, Dirgahayu Indonesia tahun 2016 ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi dan mengkoreksi arah pembangunan.NusantaraTerkini.Com

Menurutnya, infrastruktur harus menjadi fokus pembangunan agar pertumbuhan ekonomi dapat berkembang dan terwujudnya kemandirian.

“Kita akan mengurangi kegiatan rutin seperti perjalanan dinas dan rapat koordinasi tak penting. Pemerintah akan fokus pada pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi dan waduk dalam rangka ketahanan air,” kata Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga mengajak generasi muda untuk memaknai peringatan HUT RI dengan meningkatkan rasa nasionalisme, menjaga etika dan nilai budaya.

“Sehingga bangsa ini benar-benar menjadi bangsa yang berbudaya, seperti yang telah dicontohkan Soekarno,” ujar Rohidin. [DS]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.