Bermedia Bersama Rakyat

Nusantara Expo, Pemprov Bengkulu Andalkan Produk Lokal Unggulan & Potensi Wisata

NusantaraTerkini.Com, Jakarta – Provinsi Bengkulu mengandalkan produk lokal sekaligus potensi wisatanya dalam Nusantara Expo 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Ismed Lakoni, kepala dinas koperasi UKM (usaha kecil menengah) perindustrian dan perdagangan Provinsi Bengkulu mengatakan, acara yang digelar Kementerian Dalam Negeri pada 19 – 23 Oktober tersebut sebagai ajang bagi daerah, guna menonjolkan potensi khasnya.

“Untuk mengembangkan daya saing investor juga pelaku UKM dan ekonomi kreatif. Tentu saja, ini sangat membantu dalam mengembangkan potensi wisata juga,” kata Ismed, Rabu (19/10).

Stand dari provinsi dengan gubernur Ridwan Mukti itu, menampilkan produk-produk khas dari kabupaten dan kota. Mulai dari aneka kreasi kuliner, kerajinan, batik besurek, kopi dan hasil pertanian unggulan. Tak ketinggalan, katalog serta video potensi wisata disuguhkan.

“Kita gotong royong, kabupaten kota bergabung¬† dan terlibat disini. Dengan kegiatan seperti ini, kita bisa saling belajar dengan berbagai daerah. Ke depan, Bengkulu pasti lebih baik,” ujar Yanuar, Sekretaris Diskop UKM Perindag Provinsi Bengkulu.

Seperti diketahui, di pelataran parkir Keong Mas TMII digelar Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) sekaligus Nusantara Expo dan Forum 2016. Even yang diikuti seluruh daerah itu, diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, dan Kementerian Dalam Negeri.

Tak hanya pameran produk, budaya dan wisata. Di lokasi yang sama juga digelar diskusi nasional kebudayaan, dan workshop bagi pelaku UKM. (rlsMC)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.