Bermedia Bersama Rakyat

November, PWI Bengkulu Tuan Rumah KONKERNAS

NusantaraTerkini.com, Bengkulu – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan  Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI  yang akan digelar pada 17-19 November mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana Konkernas , PWI Provinsi Bengkulu 2017, Syahyarudin,MM kepada Nusantara terkini.com di Balai Wartawan Jalan Pembangunan Padang Harapan Bengkulu, Kamis(24/8).

“ Kita akan menggelar rapat persiapan untuk memantapkan panitia Konkernas, serta persiapan pelaksanaan Konkernas  PWI  tahun 2017 . Karena ini hajatan nasional, tentunya kita (PWI Provinsi Bengkulu)  benar-benar harus matang dalam persiapan, walaupun kita sudah pernah mengadakan peringatan HPN dan Rakernas Siwo beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dikatakan Syahyaruddin yang juga Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu ini,pada Kokernas ini nantinya akan dihadiri Menteri Komunikasi RI, Rudi Antara. Diperkirakan  sebanyak 140 peserta dari 34 provinsi pengurus PWI se Indonesia akan datang ke Bengkulu.

Selesai Konkernas,lanjut Syahyar yang juga reporter RRI Bengkulu, para peserta akan dibawah meninjau objek-objek wisata yang ada di kota, serta akan membawa peserta mengikuti olahraga arumjeram di Kabupaten Lebong.

“ Bupati Lebong Rosjonsyah menyambut baik adanya para peserta Konkernas se Indonesia ini untuk menikmati olahraga arumjeram dan objekwisata lainnya yang  ada di Lebong.

Karena, arum jeram memiliki potensi daya tarik wisata yang saat ini menjadi andalan Pemkab Lebong, juga  dikaitkan menyambut Bengkulu Wonderful 2020. Disamping itu pada Konkernas ini juga masih berkaitan dengan semangat Dirgahayu RI ke 72,” ujarnya.

Menurut Syahyarudin, tujuan diadakannya Konkernas PWI tingkat nasional tersebut untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Provinsi Bengkulu ke tingkat  nasional maupun internasional, seperti bidang kelauatan,investasi, pariwisata dan bidang lainnya.

 Disamping itu,  agenda pada Konkernas ini, untuk membahas PDPRT PWI, evaluasi pelaksanaan Kongres PWI tahun 2018 untuk memilih ketua PWI pusat. Dipercayanya Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Konkernas PWI 2017 di Bengkulu, mendapat support dari Pemprov Bengkulu.Ditambahklan Syahyar, agar kegiatan Konkernas ini nantinya dapat berlansung dengan lancar, pihaknya minta kepada  stockholder yang ada di daerah ini dapat mendukung  demi untuk kemajuan daerah. 

Untuk diketahui sebelumnya Provinsi Bengkulu telah sukses menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Istri serta para menterinya beberapa tahun lalu. Disamping itu PWI Provinsi Bengkulu juga telah sukses menggelar Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) yang dihadiri 34 provinsi se Indonesia.  (rzl/NU02)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.