Bermedia Bersama Rakyat

Mulai Berbenah, RSUD M. Yunus Beri Rasa Aman Dan Nyaman

NusantaraTerkini.Com – Demi meningkatkan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus terus berbenah. Baik itu pembenahan infrastruktur rumah sakit maupun peningkatan pelayanan kepada pasien. Tak ayal, RSUD kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu ini perlahan tapi pasti menyingkirkan wajah lama, kesemrawutan maupun ketidaknyamanan.

Sekarang RSUD M. Yunus yang terus melakukan pembenahan pada semua aspek sudah memberikan rasa aman dan nyaman. Tapi hal ini tentu saja perlu ditingkatkan lagi dan manajemen rumah sakit punya komitmen untuk itu. Sebuah komitmen guna mewujudkan visi dan misi RSUD M. Yunus.

Yakni menjadi rumah sakit tipe A dengan pelayanan berkualitas, maju, berdaya saing serta melaksanakan pendidikan dan penelitian. Dengan menyelenggarakan pelayanan prima yang profesional, meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai, sesuai dengan standar rumah sakit tipe A, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) rumah sakit, kuantitas dokter spesialis dan sub spesialis, memantapkan kesejahteraan tenaga medik dan non medik, memberi kepastian jaminan pelayanan serta mengembangkan pendidikan dan penelitian.

Meski berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan, namun harus tetap diakui bahwa masih ada kekurangan di beberapa titik. Akan tetapi patut diapresiasi bahwa RSUD M. Yunus sudah meninggalkan imej lama, seperti kesemrawutan, pelayanan tidak optimal, kotor maupun fasilitas yang tersedia masih dirasa kurang.

RSUD M. Yunus hari ini adalah rumah sakit yang aman dan nyaman bagi pasien. Tak lagi semrawut, infrastruktur diperbaiki, fasilitas bertambah dan tentu saja pelayanan yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Menjadi tugas bersama kita untuk sama-sama mendukung langkah RSUD M. Yunus melaksanakan fungsi rumah sakit sebagai tempat penyelenggaraan pelayanan medis, penunjang medis, administrasi dan manajemen yang baik.

Juga dapat digunakan sebagai tempat pendidikan/pelatihan dan pengembangan. Tanpa mengkesampingkan tugas dasar rumah sakit, melaksanakan pelayanan kesehatan dengan mengutamakan kegiatan penyembuhan penderita dan pemulihan keadaan cacat badan dan jiwa yang dilaksanakan secara terpadu dengan upaya peningkatan (promotif), pencegahan (preventif), pengobatan (kuratif) dan pemulihan (rehabilitatife) serta melaksanakan upaya rujukan. [DS]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.