Keluarga Besar NusantaraTerkini.Com, Mengucupkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Limpahan Baroka Untuk Kita semua
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Mudahnya Mengatur Agenda Perjalanan Naik Bus Pahala Kencana

NusantaraTerkini.Com, Siapa sangka perusahaan otobus Pahala Kencana juga turut terlibat dalam pengoperasian bus Transjakarta? Mengenal sepak terjang salah satu perusahaan transportasi terkuat di Indonesia ini akan selalu teringat bagaimana awal perjalanannya dari melayani dua rute saja kini sayapnya melebar ke mana-mana. Bus Pahala Kencana adalah salah satu angkutan umum yang tetap bertahan dan namanya tetap berkibar lebih dari empat dekade setelah kelahirannya. Jadi semakin mudah lho mengatur agenda perjalanan naik Bus Pahala Kencana!

Dimulai Dari Kudus

Trayek bus yang dirintis oleh Hendro Tedjokusumo periode 70-an dari sudut kota Kudus, Jawa Tengah. Armadanya merupakan andalan warga Kudu dan sekitarnya dengan melayani rute Kudus-Jakarta PP dan Solo-Jakarta PP. Seiring dengan waktu, perusahaan otobus yang menitikberatkan pada kualitas transportasi yang nyaman dan berkualitas ini pun semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Bus Pahala Kencana terus terlihat di berbagai jalan antar kota antar propinsi setelah trayek ke berbagai kota dilebarkan hingga Pulau Sumatera, Madura, Bali dan Lombok.

Tidak Hanya Angkutan Manusia

Perlu ditambahkan lagi bahwa sejak tahun 1933, Pahala Kencana juga sudah mengembangkan unit usahanya ke bisnis jasa layanan pengiriman barang. Bidang usaha ini sudah berdiri sendiri dengan nama Pahala Express yang melayani pengiriman ke ratusan kota di Indonesia, juga ratusan kota negara tujuan dengan lebih dari 100 unit armada pengiriman barang.

Melebarkan Sayap ke Tours and Travel

Langkah ini pun dirintis dengan membuka Biro Perjalanan Wisata PT BPW Pahala Kencana yang kemudian lebih dikenal dengan nama Pahala Tours & Travel. Tidak hanya melayani perjalanan wisata domestik, Pahala Kencana juga sudah melayani pemesanan internasional.

Kelas Bus Pahala Kencana

Untuk melayani penumpangnya, Bus Pahala Kencana memiliki tiga kelas bus yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Ada kelas bisnis dengan layanan dan tarif lebih terjangkau, kelas VIP yang memiliki toilet untuk perjalanan jauh, juga kelas eksekutif yang memberikan kenyamanan ekstra seperti dilengkapi TV, snack dan makanan prasmanan. Meskipun berbeda kelas, dengan slogan “Lebih dari yang Lain” bus Pahala Kencana tetap memegang teguh komitmen dalam memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan untuk setiap penumpangnya. Harga tiket bus Pahala Kencana berdasarkan kelas untuk berbagai rute yang dilayani dapat dilihat dengan mudah di web Traveloka.

Kebijakan Bus Pahala Kencana dalam Memaksimalkan Pelayanannya

Hingga tahun 2018, bus Pahala Kencana berhasil mengumpulkan prestasi dan penghargaan seperti dalam kategori perusahaan besar ataupun kategori bus AKAP non-ekonomi bintang empat. Ini adalah hasil dari salah satu kebijakan yang dimiliki Pahala Kencana seperti memegang teguh syarat dan ketentuan yang berlaku untuk memberikan pelayanan bagi penumpang. Di antaranya tidak mengenakan biaya bagi anak yang dipangku, memberi batas maksimal 25kg untuk setiap barang bawaan penumpang, melarang penumpang membawa minuman keras, senjata tajam, atau barang berbahaya lain serta binatang.

Bus Pahala Kencana juga memberikan jaminan jika dalam perjalanan bus mengalami kerusakan. Penumpang dapat dipindahkan ke bus lain, atau jika tidak tersedia dapat mengganti tanggal keberangkatan, dan dapat melakukan refund tiket dengan menghubungi telepon di (021) 4517375 atau kunjungi kantor Pahala Kencana terdekat. Penumpang yang ingin melakukan refund wajib membawa kartu identitas dan e-tiket Traveloka maksimal 2 jam sebelum keberangkatan.

Mudah kan mengatur perjalanan dengan bus Pahala Kencana yang sudah terpercaya ini ? (NU001)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...