Bermedia Bersama Rakyat

Menpora; Bengkulu Memiliki Pesona yang Menarik

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi menilai, Bengkulu memiliki pesona yang menarik dari sisi historis maupun maupun alamnya. Oleh sebab itu, menurutnya para pegowes pesona nusantara ikut tertarik untuk merasakannya.

“Saya menikmati pemandangan disini sangat menarik, ada Pantai Panjang nan elok, rumah pengasingan Bung Karno Sang Proklamator dan rumah Ibu Negara,” tutur Menpora saat hadiri Gowes Pesona Nusantara 2017 di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Minggu (16/7).

Acara yang juga dihadiri Ptl. Sekda Provinsi Bengkulu ini berlangsung meriah, Gowes Pesona Nusantara merupakan salahsatu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga di bawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi.

“Gowes Pesona Nusantara bukan sekedar menghitung jarak tempuh. Kami ingin memastikan kalau banyak keindahan alam yang bisa dibanggakan sebagai bangsa Indonesia,” tutur Menpora.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda mengaku bangga bisa terlibat untuk pertama kali dalam program Kemenpora,  ia berharap bisa kembali dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara serupa.

“Semoga penyerahan tanah dan air tadi semakin mempererat tali persaudaraan kita sebagai bangsa Indonesia. Kami bangga tim Gowes Pesona Nusantara melewati kota ini karena tak semua kota memiliki wisata kebangsaan seperti kami,” kata Wawali

Road Captain Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) , Marta Murfeni mengatakan 15  pegowes mengayuh sepeda sejak 13 Mei dari titik nol Sabang Aceh hingga berakhir di Magelang Jawa Tengah pada 9 September dan tim GTPN akan membawa tanah dan air dari daerah-daerah yang dilewati, nantinya tanah dan air itu akan dijadikan satu dalam sebuah monumen Tanah Air Nusantara yang terletak dikawasan Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

“Total jarak rute yang dilalui sepanjang 5000 Km, disini kami akan mengambil tanah dan air untuk dibawa. Selanjutnya tanah dan air tersebut akan disatukan dalam sebuah monumen di Malang,” tutur Marta mantan atlet pelatnas Indonesia tersebut.

Imam Nahrawi sebagai inisiator, melepas Tim Touring Gowes Pesona Nusantara 2017 untuk meninggalkan Kota Bengkulu menuju Kota Selanjutnya (Palembang). Sebelum melakukan pelepasan, Imam Nahrawi bersama ratusan masyarakat mengikuti senam Ayo Olahraga. (Dimas-Media Center Pemprov)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.