nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Melihat Keseruan Waria Memainkan Si Kulit Bundar

Waria menyundul bolaNusantaraTerkini.Com – Sejumlah tim futsal berlaga di lapangan hijau Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Argamakmur. Jika biasanya tim futsal diisi oleh para lelaki berbadan tegap, pertandingan futsal kali ini diikuti oleh waria bermake up. “Acara ini kami gelar guna memperingati hari sumpah pemuda,” sampai ketua DPD KNPI Hendri Kisinjer, di sudut lapangan hijau saat menyaksikan tim futsal waria berlaga, Kamis 27 Oktober 2016.

Dari pantauan NusantaraTerkini.Com, sejumlah waria beradu kepiawaian memainkan si kulit bundar. Tak ayal, suara-suara histerispun terlepas dari bibir bergincu, terlebih disaat para pemain mengayuhkan kaki melesatkan bola ke gawang lawan.

Hendri mengatakan, selain futsal untuk waria, pihaknya menggelar beberapa lomba permainan tradisional, bakiak, egrang, cokak dan lari batok kelapa pada Jum’at esok. Tak hanya itu, perlombaan layang-layang hias pun akan memeriahkan acara tahunan sebelum acara puncak pada Sabtu malam.

“Pada malam puncak, kami akan menyuguhkan pagelaran seni budaya lintas etnis, Rejang, Pekal, Enggano. Pentasnya kita serahkan ke ketua adat masing-masing. Ini menjadi momentum pemuda untuk tetap mempertahankan NKRI. dan menjaga stabilitas,” jelas Hendri.

Berbagi organisasi dan komunitas ikut serta dalam acara tahunan ini, diantaranya, Laskar Rejang Bersatu (LRB-), Organisasi Peduli Kemanusiaan (OPK), Ratu samban Sekuter Club (RSSC), Komunitas Seni Bengkulu Utara (KSBU). Pada malam puncak acara, ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Kapolres, Ketua DPRD, seluruh SKPD, ketua suku dan seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Bengkulu Utara dijadwalkan akan menghadiri acara ini. (WD15)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...