Keluarga Besar NusantaraTerkini.Com, Mengucupkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Limpahan Baroka Untuk Kita semua
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Marjon Mutasi Atas Izin Kemendagri

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kota Bengkulu, Senin pagi (12/2/2018) memanggil Sekretaris Daerah (SETDA) Kota Bengkulu, Marjon, terkait pembatalan mutasi Eselon III dan IV dilingkungan pemerintah Kota Bengkulu.

Ketua Panwaslu, Rayendra Firasad menjelaskan, pemanggilan Setda Kota tersebut, terkait adanya surat keputusan pembatalan mutasi dan pelantikan 52 Pejabat dilingkungan Kota Bengkulu pada 19 Januari lalu. Sementara hingga saat ini, dirinya belum bisa memastikan hal tersebut ada unsur pelanggaran atau tidak, sebab masih dalam proses klarifikasi pelapor Dan terlapor.

“Marjon memang kami panggil untuk di minta klarifikasi mengenai prosedur yang di laksanakan pemda kota berkenaan dengan pelantikan tersebut termasuk saksi pelapor juga akan kami panggil nanti Sore,” kata Rayendra.

Sementara itu, Dalam klarifikasinya Marjon menyampaikan, tidak ada pelanggaran terhadap mutasi tersebut. Marjon juga mengatakan, isi surat yang dilayangkan Kementerian Dalam Negeri tidak menyebutkan adanya pembatalan mutasi, melainkan hanya revisi dan melantik ulang. Pasalnya, lanjut Marjon, SK yang ditanda tangani Helmi Hasan saat menjabat sebagai wali kota telah habis.

“Tapi karena SK bapak Helmi sudah habis jadi secara tidak langsung akan dikembalikan ke posisi lama pejabat tersebut,” ujar Marjon.

Menanggapi pelaporan dari Puskaki, Marjon menegaskan pelanggaran yang dimaksud hanyalah asumsi.

“Siapa bilang ada pelanggaran kalo pelapor silahkan saja berasumsi kalo itu ada pelanggaran,” tutupnya.(DDK)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...