Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Mahasiswa IAIN Gelar Aksi Peringati Hari Bahasa Arab Sedunia

NusantaraTerkini.Com, Kota Bengkulu – Memperingati hari bahasa arab sedunia, yang jatuh setiap tanggal 18 Desember, mahasiswa/i Institut Mahasiswa Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar aksi damai, guna mengingatkan masyarakat di kota Bengkulu pentingnya belajar berbahasa Arab.

Hal itu disampaikan ketua Prodi program pendidikan bahasa Arab, IAIN Bengkulu, Muhammad Hidayaturohman, bahasa Arab itu sangat penting untuk dipahami masyarakat khususnya di kota Bengkulu.

”Ya inilah mahasiswa/i yang bangga terhadap bahasa Arab dengan terus memperingati setiap tahun, dan bahasa Arab ini untuk menunjukkan bahwa bahasa arab bukan bahasa yang rendah, dibandingkan dengan Bahasa Inggris,” kata Hidayat.

Selain itu, lanjut Hidayat, perkembangan bahasa Arab untuk disekolah-sekolah, khususnya di kota Bengkulu belum ada peningkatan. Pasalnya untuk pengembangan bahasa arab hanya perguruan tinggi agama, seperti IAIN dan sekolah Maddrasah saja yang masih ada mengembangkan ilmu-ilmu bahasa arab, sedangkan di sekolah-sekolah umum hanya beberapa yang mengembangkan bahasa arab itu.

”Kalau untuk di Bengkulu, belum ada peningkatan ya, khususnya untuk disekolah-sekolah umum belum ada peningkatan dibandingkan perguruan tinggi agama, seperti IAIN dan sekolah Agama yakni Maddrasah,” ujarnya.(DDK)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...