Bermedia Bersama Rakyat

KUA-PPAS Molor, Sudisman: Jangan APBD Ini Dianggap Enteng

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Sudisman

NusantaraTerkini.Com – Molornya penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) oleh Pemkot Bengkulu dari jadwal semestinya, mendapat kritikan tajam Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Sudisman. Dia meragukan kualitas budgeting yang dihasilkan melalui pembahasan dengan waktu yang relatif singkat ini.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Sudisman
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Sudisman

“Harusnya pertengahan tahun, bulan Juni, tapi kenyataannya baru pertengahan November disampaikan. Itu kita minta penjelasan eksekutif, apa kendalanya? apa sebabnya? Kok penyampaian KUA-PPAS itu terlalu mepet,” kata Sudisman di ruang kerja Komisi III, Senin, 14 November 2016.

Bagi dia, dewan juga harus punya banyak waktu untuk mencermati dan mempelajari KUA-PPAS yang disampaikan. Supaya kualitas APBD 2017 yang disahkan nanti betul-betul keberpihakannya terhadap rakyat.

“Sementara sekarang kami cuma punya waktu sedikit membahas itu. Dengan waktu yang sedikit ini apa APBD yang dihasilkan akan berkualitas? Sebab fungsi budgeting juga melekat fungsi pengawasan. Jangan APBD ini dianggap enteng, APBD untuk kepentingan rakyat Kota Bengkulu,” tukas Sudisman. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.