Keluarga Besar NusantaraTerkini.Com, Mengucupkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Limpahan Baroka Untuk Kita semua
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

KPU Tetapkan 4 Paslon Pilwalkot Bengkulu 2018

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyatakan, empat pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bengkulu, yang mendaftar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, lolos ke tahap pemilihan. Keempat pasangan itu yakni, Patriana Sosia Linda – Mirza, Helmi Hasan – Dedi Wahyudi, Erna Sari Dewi – Ahmad Zarkasi, dan pasangan jalur perseorangan David Suardi – Baksir.

” Tiga pasang calon melalui jalur politik semuanya lolos, dan satu pasangan jalur perseorangan juga lolos ke tahap selanjutnya, yaitu tahap pemilihan,” kata Darlinsyah, Senin (12/2/2018).

Sebelumnya KPUD kota Bengkulu telah memverifikasi seluruh berkas persyaratan calon, dan persyaratan pencalonan setiap pasangan. Untuk pasangan yang diusung parpol, KPU melakukan verifikasi administrasi, sedangkan untuk jalur perseorangan, selain verifikasi administrasi juga dilakukan verifikasi berkas dukungan berdasarkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terkumpul.

Selain sudah melakukan verifikasi administrasi, KPUD Kota Bengkulu juga sebelumnya juga telah menggelar tes kesehatan, rohani, jasmani, dan tes urine, serta tes psikologi kepada bapalon. Dan hasil tes tersebut, keempat pasang calon juga dinyatakan lulus dan memenuhi syarat.

“Semua pasangan bakal calon memenuhi syarat semua,” sambung Darlinsyah.(DDK)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...