nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

KPU Selenggarakan Tes Kesehatan Para Paslon Kada

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Usai mendaftarkan diri untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 Juni mendatang, kelima bakal calon walikota dan wakil walikota Bengkulu mengikuti tes yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bengkulu, Kamis (11/01/2018).

Tes tersebut akan berlangsung selama lima hari, yang akan berakhir pada tanggal 15 Januari mendatang. Dihari pertama para bakal calon mengikuti tiga tahap tes, yang di gelar di Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu.

Kegiatan berawal dari tes tertulis yang dilaksanakan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), dan dilanjutkan dengan tes urine yang diperiksa oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Bengkulu. Dijelaskan ketua KPU kota Bengkulu Darlinsyah, tes urine itu dilakukan, untuk memastikan setiap pasangan bakal calon terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

”Hari ini kita hanya melaksanakan tiga tahap tes, yang pertama tertulis, tes urine, dan tes wawancara,” jelas Darlinsyah.

Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya hasil dari seluruh tahap tes yang dilalui para bakal calon walikota dan wakil walikota Bengkulu tersebut, akan diumumkan secara serentak.

”Seluruh tahapan dan pemeriksaan sudah kita serahkan kepada pihak HIMPSI san BNN, kita tinggal nunggu hasilnya saja,” demikian Darlinsyah.(DDK)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...