Bermedia Bersama Rakyat

KPU Benteng ‘Kangkangi’ SE KPU Pusat, Tes Narkoba Paslon Tanpa Tes Rambut

Calon Petahana Ferry Ramli saat menjalani tes kesehatan di RSMY

NusantaraTerkini.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) kangkangi Surat Edaran (SE) KPU Pusat tahun 2016 tentang Penyampaian Revisi Standar Pemeriksaan Kesehatan Bebas Penyalahgunaan Narkotika.

Calon Petahana Ferry Ramli saat tes kesehatan di RSMY
Calon Petahana Ferry Ramli saat menjalani tes kesehatan di RSMY

Pasalnya tes Narkotika dan Obat/Bahan Berbahaya (Narkoba) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Benteng tanpa tes rambut.

Padahal di dalam SE tersebut secara terang benderang disebutkan bahwa pemeriksaan kesehatan bebas penyalahgunaan narkotika meliputi pemeriksaan urine, darah dan rambut. Sementara untuk Paslon Benteng hanya di tes urine dan darah.

Sebagaimana disampaikan salah satu Calon Bupati Benteng, yakni Arsyad Hamzah. Kepada Pewarta NusantaraTerkini.Com Arsyad mengungkapkan dirinya pada saat pemeriksaan kesehatan hanya dites urine dan darah. “Kami cuma diambil urine dan darah,” ungkapnya, 5 Oktober 2016.

Yang oleh Arsyad kedua tes tersebut di anggap bukanlah tes narkoba. Karena yang namanya tes narkoba itu adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) yang melakukan tes, dan seluruh unsur seperti rambut, urine, kuku, darah dan lidah, semuanya diperiksa.

“Sementara saat tes berlangsung tidak ada orang BNN yang ngetes, BNN hadir tapi cuma di luar, kalaupun itu namanya tes narkoba kenapa cuma urine dan darah saja yang diambil,” tandas Arsyad. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.