Bermedia Bersama Rakyat

Komisi III dan Banggar DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke Pemkab Bengkulu Selatan

NusantaraTerkini.com, Bengkulu –  Pada Senin 14 Agustus 2017,  Komisi III dan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkulu Selatan dalam  memenuhi undangan ramah tamah dan silaturahmi dengan Pemkab Bengkulu Selatan.

Pertemuan tersebut  diadakan di Pendopo Gedung Daerah Bumi Sekundang Setungguan. Kedatangan  rombongan Komisi III dan Banggar disambut oleh Bupati BS  Dirwan Mahmud beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Dirwan mengatakan,  acara silaturahmi dan ramah tamah ini sengaja digelar untuk menjalin kerjasama dan mempererat tali silaturahmi dengan Komisi III dan Banggar DPRD Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Dirwan, Bengkulu Selatan merupakan orang tua dari Kabupaten Seluma dan Kaur. “Tentu sebagai orang tua harus memberikan contoh yang baik dalam segi pembangunan dan kemajuan di bidang-bidang lain.

Dan untuk mewujudkan semua itu, Kabupaten Bengkulu Selatan sangat berharap mendapatkan bantuan dan support dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, baik bantuan dalam bentuk anggaran maupun kegiatan.

Karena untuk menyelesaikan segala persoalan di Kabupaten Bengkulu Selatan, kami butuh dukungan dari Pemprov Bengkulu,” ungkap Dirwan.

Di tempat yang sama Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi menyambut baik apa yang telah disampaikan Bupati Dirwan.

Menurut dia, hal ini sesuai dengan harapan dewan provinsi yang menginginkan adanya kerjasama yang baik, komunikasi yang baik antara kepala daerah se-Provinsi Bengkulu.

Disamping itu bergandengan tangan demi mewujudkan kemajuan Provinsi Bengkulu ini. Sebab maju dan berkembangnya provinsi ini akan dapat terwujud jika kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu juga telah maju dan berkembang pesat.

“Kami di DPRD Provinsi dalam hal membahas anggaran selalu berupaya untuk memberikan anggaran ke kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Tentunya agar anggaran itu tepat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kabupaten dan kota. Kami sangat berharap dan menyambut baik jika ada komunikasi yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten bersama-sama dengan kami ataupun dengan stakeholder lainnya,” ujar Jonaidi.

Menurut dia, karena selama ini Pemprov  Bengkulu  dan kabupaten/kota terkesan berjalan sendiri-sendiri, sehingga masih banyak persoalan pembangunan yang belum terselesaikan. “ Oleh karenanya, ke depan mari kita saling bekerja sama agar Provinsi Bengkulu ini maju dan berkembang,” kata Jonaidi. (NU001)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.