Bermedia Bersama Rakyat

Kecewa Tak Dapat Kursi Saat Upacara HUT RI di Enggano, Batara Yudha Nyantai di Kantor Camat?

Batara Yudha Pratama W (Tengah)
Batara Yudha Pratama W (Tengah)
Batara Yudha Pratama W (Tengah)

NusantaraTerkini.Com – Ketua KNPI Provinsi Bengkulu Batara Yudha Pratama W dan ketiga orang yang masuk dalam kepengurusannya kecewa kepada Protokoler HUT RI ke-71, 17 Agustus 2016 di Pulau Enggano, Bengkulu.

Lantaran tidak mendapatkan kursi atau tempat duduk, sehingga membuat ketiga pengurus KNPI tersebut berdiri sampai upacara selesai dilaksanakan. Sementara sang ketua, yang tak lain juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, nyantai di Kantor Camat Enggano?

“Sebenarnya kami dari jauh hari di undang, namun sampai di sini kami dicuekin aja, sudah capek-capek ke sini eh malah dibiarkan begitu saja, gimana sih cara kerjanya panitia,” kata salah satu anggota KNPI provinsi yang berdiri di pinggir tenda, dikutip dari Garudacitizen.com.

“Yah kami terpaksa berdiri aja di sini, abis kami mau duduk di mana, ketua kami aja keluar dari lokasi, mungkin sekarang dia lagi nyantai di kantor camat, kalau saya lihat, sebagai tamu undangan ketua kami sangat kecewa,” ungkapnya lagi dengan raut wajah yang penuh rasa kecewa, juga dikutip dari Garudacitizen.com.

Menanggapi KNPI Batara Yudha ‘Merajuk’ Tak Dapat Kursi, Fahruri: Mungkin Mereka Lupa Ini EngganoMenurut Wapres BEM UMB tersebut, kekecewaan seperti itu tidak perlu ada, apalagi ini datangnya dari pengurus organisasi kepemudaan.

“Pemuda itu, mau upacara berdiri atau duduk, kapan dan dimanapun harus siap dalam kondisi apapun. Jangan belajar untuk jadi elitis lah, baru ga dapat kursi, baru berdiri sebentar aja, uda ngerasa kayak dicuekin sama semua orang aja,” kata Fahruri.

“Mereka (KNPI,red) bilang sudah jauh-jauh ke sini, tapi kok malah dicuekin. Itu mereka tahu, jauh, sekali lagi jauh, dengan segala keterbatasan yang ada, dengan segala upaya yang telah dilakukan untuk mensukseskan acara tersebut, belum lagi persoalan cuaca ketika akan ke sana, harusnya kita apresiasi donk. Pemerintah, baik Pemprov Bengkulu maupun Pemkab Bengkulu Utara dan tim protokolernya sudah bekerja dengan sangat baik,” tutur Fahruri.

Meski demikian, Fahruri menegaskan dia tetap berprasangka baik dengan pengurus KNPI Batara Yudha yang terlanjur kecewa tersebut.

“Mungkin mereka lupa ini Enggano, mungkin lupa mereka sedang menghadiri peringatan upacara HUT RI di pulau terluar. Mungkin mereka terlalu terbiasa melaksanakan kegiatan di tempat-tempat wah, seperti hotel, dengan segala kelengkapan fasilitasnya. Mungkin mereka lupa pemuda harus bermental baja. Mungkin mereka lupa pemuda tak boleh cengeng,” demikian Fahruri.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Redaksi NusantaraTerkini.Com mencoba menghubungi Batara Yudha via telepon, namun belum diangkat, di smspun tidak membalas. [DS]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.