Bermedia Bersama Rakyat

Kampus IV UMB Tanpa IMB, Suimi Fales: IMB Target PAD

NusantaraTerkini.Com – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Suimi Fales mengatakan, setiap bangunan baru harus memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pasalnya dari IMB tersebut ada target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini disampaikan Suimi guna menanggapi keberadaan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yang sudah diresmikian, tapi tidak ada IMB.

“Setiap mau mendirikan gedung harus ada IMB, karena dari IMB mempunyai target PAD,” kata Suimi dikutip dari RMOLBengkulu.Com.

Karenanya ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, baik pemerintah maupun swasta, sebelum mendirikan bangunan/gedung untuk segera mengurus IMB.

Lebih lanjut Suimi mengingatkan instansi yang terkait dengan persoalan perizinan untuk tidak bertele-tele dalam mengeluarkan izin.

“UMB ini kan untuk kepentingan masyarakat banyak, kalau keluar IMB berbulan-bulan kapan selesai bangunannya,” tandas Suimi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tata Ruang dan Perumahan Budi Haryanto menegaskan belum terpenuhinya syarat menjadi alasan utama tidak dikeluarkannya IMB Kampus IV UMB.

“Bagaimana mau mengeluarkan IMB kalau syaratnya tidak lengkap dan tidak mungkin kita menghambat kalau sudah lengkap,” tegas Budi.

Sedang Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal menerangkan hingga saat ini belum ada catatan yang menunjukan UMB telah mengurus perizinan di BPPT.

“Kalau untuk bangunan gedung UMB yang di Jalan Adam Malik, saya cek tadi belum terdaftar untuk pengurusan IMB,” kata Kepala Bidang Perekonomian dan Pengembangan BPPT-PM Kota Bengkulu Toni Harisman. [NU9u3]

Ikuti perkembangan berita ini dalam Topik Pilihan # Kampus IV UMB Tak Ber-IMB

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.