Keluarga Besar NusantaraTerkini.Com, Mengucupkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Limpahan Baroka Untuk Kita semua
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Jika Terpilih, David-Bakhsir Akan Ciptakan Pasar Yang Aman dan Nyaman

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, David Suardi dan Bakhsir berjanji akan menata dan menciptakan pasar yang ada di Kota Bengkulu menjadi aman dan nyaman untuk para pedagang maupun pengunjung.

Sebabnya, menurut David, pasar di Kota Bengkulu saat ini masih semraut, becek dan mati suri seperti pasar barukoto. Untuk itu, jika terpilih, maka kedua pasangan jalur independen ini akan segera menuntaskan masalah tersebut.

“Perlu ada kerjasama yang baik antara UPTD pasar, Dinas kebersihan dan dinas perhubungan untuk menciptakan pasar yang nyaman, jangan saling lempar tanggung jawab,” kata David, saat menjawab pertanyaan moderator terkait strategi tata kelola pasar di Kota Bengkulu, Rabu (9/5/18).

“Bisa melihat sendiri bagaimana, terutama di pasar panorama, mobil masuk nyenggol pedagang, jalan becek, antara penjual ikan dan penjual pakaian bersebelahan, tidak ada penataan yang bagus. Pasar Barukoto mati suri seperti itu, pasar-pasar lain juga seperti itu, begitu juga terminal,” imbuh David.

Lebih lanjut disampaikan mantan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041 Garuda Emas Provinsi Bengkulu ini, selain soal kenyamanan, paslon ini juga akan fokus pada soal keamanan, sebab kunci dari pembangunan disegala sektor adalah kota yang aman.

“Tugas kita bersama, rasa aman adalah kunci segala galanya, Jika aman maka pendidikan dan ekonomi akan berjalan. Maka pemerintah, aparat dan masyarakat harus terlibat dalam menjaga keamanan di Kota Bengkulu. Selain itu, jangan sebarkan berita yang meresahkan dan warga didorong untuk mengaktifkan siskambling,” tuntas David.

Melengkapi pernyataan David, Bakhsir juga meyakini tenaga kerja akan bertambah jika penataan pasarnya teratur dan baik. “Kalau pasar itu baik, maka tenaga kerja itu akan bertambah, tenaga kerja akan bekerja di sana karena pusat pasar adalah pusat para masyarakat kita bekerja,” kata Bakhsir.

Dengan begitu, sambung Bakhsir, penjual dan pembeli akan merasa senang dan nyaman karena kondisi yang berubah. “Pembeli akan senang penjual pun juga senang sehingga kita hari ini merupakan pusat ekonomi di Kota Bengkulu,” tutupnya. (Nindri/Cw2)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...