Bermedia Bersama Rakyat

INKAI Provinsi Bengkulu Borong Piala Best of The Best di Kejuaraan Karate KONI Cup I Rejang Lebong

Fikry Putra Marlian, Medali Emas-Juara I di Kelas Kata Usia Dini Putra

NusantaraTerkini.Com, Curup – Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Bengkulu, raih Best of The Best di Kejuaraan Daerah Karate KONI Cup I Rejang Lebong. Kejuaraan yang digelar selama dua hari 17-19 November 2017 ini, berlangsung di GOR Curup.

Perebutan juara Best of The Best ini, mempertandingkan juara-juara I di beberapa kelas yang dipertandingkan.

Hasilnya, kontingen INKAI Provinsi Bengkulu borong piala Best of The Best, baik putra maupun putri. Untuk kelas putra Rizki berhasil menumbangkan lawan-lawannya, dan untuk kelas putri Anissa berhasil unggul hingga akhir pertandaingan.

“Beberapa bulan terakhir, kita benar-benar serius menggembleng atlit kami dalam wadah INKAI Prestasi dan Alhamdulilah pada kejuaraan kali ini, kami meraih pencapaian yang memuaskan,” ujar Ketua Umum INKAI Provinsi Bengkulu Junaidi Ibnurrahman, Minggu, (19/11).

Keberhasilan tersebut, menurut Junaidi, tidak lepas dari peran para pelatih, pengurus dan para orang tua atlet, “sejak awal kepengurusan, kami komitmen mencetak para generasi yang berprestasi. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras pelatih, pengurus dan semua atlet INKAI Provinsi Bengkulu,” tambah Junaidi.

Dari 13 Atlet yang diturunkan, INKAI Provinsi Bengkulu berhasil meraih 10 medali, 5 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu. Atas nama Fikry 1 Emas di kelas Kata Usia Dini, Ghifari 2 Emas di kelas Kata dan Komite Pemula putra, Anissa 1 Emas dan Rizki 1 Emas masing-masing kelas Yunior putra dan putri.

Untuk medali Perak berhasil diraih oleh atlet atas nama Arman di kelas Kata Usia Dini putra dan Hafidz di kelas Komite -30kg serta Alvareza di kelas Komite +35kg pra pemula putra. Sedangkan medali
Perunggu diraih oleh Jumyarti di kelas Komite -40kg pemula putri dan Azizah di kelas Komite +40kg pemula putri.

Sebelumnya, pada bulan Oktober lalu, INKAI Provinsi Bengkulu juga berhasil tampil memukau di Kejuaraan Open Tournamen Karate Piala Pangdam II/Sriwijaya dan atlet INKAI Bengkulu berhasil meraih Juara Umum di kategori kelas TNI.

Kejauraan karate ini diikuti 330 atlet dan mempertandingkan nomor kata dan kumite, mulai pra usia dini hingga senior dari berbagai perguruan se-Provinsi Bengkulu.

Menurut Ketua KONI Rejang Lebong Adrian Wahyudi, Kejuaraana Karate KONI Cup I merupakan salah satu upayadalam meningkatkan gairah dan prestasi olahraga, “KONI berorientasi kepada pembinaan prestasi. Maka itu kami berkonsentrasi dan konsisten bagaimana caranya olahraga di Rejang Lebong terus berkembang dan besar,” kata Adrian Wahyudi saat pembukaan yang dihadiri Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi. (NU004)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.