Bermedia Bersama Rakyat

HUT Kota ke 298, Wujudkan Bengkulu Sejahtera dan Maju

NusantaraTerkini.Com, BENGKULU – Sejarah pembentukan Kota Bengkulu, berdasarkan Peraturan Daerah Kotamadya Bengkulu Nomor 01 Tahun 1991, Kota Bengkulu secara resmi ditetapkan pembentukannya pada tanggal 17 Maret 1719. Kota Bengkulu didirikan setelah Gubernur Inggris diperkenankan oleh raja raja Bengkulu untuk kembali ke ujung karang. Pada waktu itu pemerintah inggris dipaksa untuk mendirikan pusat perdagangan yang diberi nama pasar Marlbrorough.

“Kami berharap seluruh masyarakat agar menjadikan peringatan hari jadi kota tersebut sebagai momentum serta wahana penguatan daerah dengan menilik sejarah terbentuknya Kota Bengkulu yang penuh dengan perjuangan selama ini,” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat Sidang rapat paripurna istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-298, di DPRD Kota Bengkulu, kamis(16/3).

Selain itu, Walikota juga membeberkan, soal perayaan HUT Kota Bengkulu tahun ini tidak hanya sebagai seremoni bagi masyarakat. Tetapi juga momentum untuk merefleksikan diri dan memperdalam visi perubahan Kota Bengkulu lebih maju dan berkembang. 

“Usia Kota Bengkulu yang ke-298 tentu tidak muda lagi. Banyak harapan dan cita-cita yang harus diraih. Salah satunya yang terpenting adalah Bengkulu harus sejahtera dan maju,” jelas Helmi.

Sementara itu, Asisten bidang pemerintahan pemerintah provinsi Bengkulu Iskandar Zo berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dapat mendukung Program Prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, dengan adanya dukungan tersebut, pembangunan yang direncanakan di provinsi ini bisa fokus.

“Kita berharap Pemerintah Kota Bengkulu turut serta dalam mewujudkan Program Prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, agar dapat seiring sejalan membangun daerah Bengkulu dari berbagai sektor. Karena majunya Bengkulu, perlu didukung oleh semua pihak,” terang Iskandar dalam membacakan sambutan Gubernur Bengkulu saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Bengkulu ke-298.

Assisten 1 Iskandar Zo menghadiri sidang paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu ke-297, bertempat di sekretariat DPRD Kota
Assisten 1 Iskandar Zo menghadiri sidang paripurna istimewa memperingati         Hari Jadi Kota Bengkulu ke-297, bertempat di sekretariat DPRD Kota

Selain itu, menurut Iskandar, pihaknya minta agar pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat harus terus diperhatikan oleh pemerintah. Karena hadirnya pemerintah adalah semata untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat.

“Semoga masyarakat dapat menikmati hasil kerja pemerintah, dan kita juga berharap program yang kita jalankan ini terus di support dan didukung penuh semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Iskandar juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Bengkulu yang telah menunjukkan prestasi membanggakan dalam melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi pembangunan tersebut tidak hanya dalam bentuk fisik tapi juga non fisik.

“Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada Pemerintah Kota yang telah melakukan pembangunan dari beberapa sektor. Dilihat dari berbagai pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan, seperti pembangunan infrastruktur jalan, trotoar jalan, fasilitas gedung perkantoran, rumah sakit dan termasuk pemberdayaan masyarakat melalui program Samisake (Satu Miliar Satu Kelurahan),” jelasnya.

Terpisah Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, SE berharap Kota Bengkulu menjadi lebih baik dan masyarakatnya sejahtera aman sentosa. Kedepannya ia berharap kesejahteraan masyarakat lebih diperhatikan lagi. “Kita harus bersama-sama mendukung program pembangunan buat kemajuan kota Bengkulu. Agar Kota Bengkulu jaya selalu dan menjadi lebih baik,” tutup Erna.”

Sidang rapat paripurna istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-298, di DPRD Kota Bengkulu dipimpin Ketua DPRD kota Erna Sari Dewi, Wakil Ketua I DPRD kota, Yudi Darmawansyah, Wakil Ketua II DPRD kota Teuku Zulkarnain, juga didampingi Asisten 1 Pemprov Bengkulu Iskandar Zo, Walikota Helmi Hasan, dan Wakil Walikota Patriana Sosialinda.(Nu001/“ads”)

 

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.