Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Hari Ini Terakhir Lapor SPT, Jika Tidak Ini Akibatnya!

NusantaraTerkini.Com, Jakarta – Direktorat Jenderal Pajak menghimbau kepada seluruh warga negara Indonesia yang telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk segera melaporkan Surat Pemberian Tahunan (SPT).

Dilansir dari detikFinance bahwa hari ini Sabtu (31/3/2018) terakhir untuk seluruh Wajib Pajak (WP) melaporkan SPT tahunan. Jika tidak segera dilaporkan, maka akan dikenakan denda seperti yang diatur oleh UU.

Berdasarkan UU, sanksi yang bakal diterima oleh WP orang pribadi jika telat melaporkan SPT atau lewat dari waktu yang sudah ditetapkan, akan dikenakan denda administrasi sebesar Rp 100.000. Sedangkan sanksi bagi WP badan sebesar Rp 1 juta jika lewat 30 April.

“Kalau nanti lapor melewati 31 Maret Rp 100 ribu untuk WP OP, kalau WP badan sampai 30 April itu dendanya Rp 1 juta,” jelas Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama.

Untuk diketahui, WP orang pribadi bisa melaporkan secara online melalui e-filing, maupun manual dengan datang ke kantor pelayanan pajak (KPP) terdekat. Sedangkan bagi badan atau perusahaan, batas waktu pelaporannya adalah 30 April 2018 mendatang. (DK)

 

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...