Bermedia Bersama Rakyat

Gubernur Setuju Pengalihan Aset STQ Ke IAIN Benglulu

www.nusantaraterkini.com

NusantaraTerkini.COm, Bengkulu – Terkait pengalihan Gedung Serba Guna (Aset STQ) kepada pihak Institute Agama Islam Negri (IAIN) Bengkulu. Gebernur Bengkulu Ridwan Mukti dengan tegas menyatakan setuju atas pengalihan aset tersebut. Pernyataan ini dilontarkan Gubernur saat menghadiri upacara wisuda IAIN angkatan ke VII, Kamis, 15/9. 

Hal ini menjawab harapan IAIN Bengkulu untuk secepatnya beralih status menjadi Universitas Islam Negri (UIN) Bengkulu. “Saya sampaikan bahwa tidak ada masalah lagi dengan Gubernur untuk pengalihan  gedung serba guna kepada IAIN, seandainya prosedurnya dipenuhi, disini pun saya tanda tangani,” ujar Gubernur.

Menurut Ridwan Mukti, saat ini pengalihan aset STQ kepada IAIN sebagai salah satu syarat alih status IAIN menjadi UIN masih menunggu persetujuan DPRD Provinsi.

Semangat bertransformasi dari IAIN menjadi UIN dijelaskan rektor institute agama islam negri Bengkulu  sirajuddin, saat ini IAIN menjadi salah satu perguruan tinggi favorite pilihan masyarakat, terlihat dengan terus meningkatnya jumlah calon mahasiswa yang mendaftar di IAIN ini, tahun 2016 perguruan tinggi ini menerima sebanyak 1798 mahasiswa dari 3570 orang yang mendaftar.

Pihak IAIN terus meningkatkan kualitasnya  dengan menambah 4 Program Studi baru untuk strata 1 yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Sedangakan untuk program pasca sarjana mempunyai 2 program baru yaitu Prodi Hukum Tata Negara dan Prodi Pendidikan Anak Usia Dini Islam.

Pada kesempatan yang sama, selain menghadiri wisuda, Gubernur juga meresmikan  gedung Pascasarjana Aula Prof. DRS. KH Djamaan Nur.  Gedung ini mendapat pujian dari Ridwan Mukti karena  berkelas Internasional. Menurut  Ridwan Mukti, IAIN Bengkulu sudah layak menjadi UIN. (NU/MC/RLS)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.