Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Gokil, Pria Ini Lakukan Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM Seorang Diri

Nusantara Terkini.Com, Lubuk Linggau – Aksi unjuk rasa atau demo, biasanya dilakukan oleh puluhan, ratusan bahkan ribuan orang. Namun berbeda dengan aksi yang dilakukan Gerakan Sumpah Undang-Undang (GSUU) Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi  Rawas ini.

Dalam aksi itu terlihat koordinator GSSU Herman Sawiran melakukan aksi unjuk rasa di simpang tiga RCA, menolak kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) seorang diri.

Herman memulai aksinya berjalan kaki dari simpang tiga RCA menuju kantor pertamina Lubuk Linggau yang berada di Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, Kota Lubuk Linggau sembari berorasi, bahwa dia tidak menyetujui kenaikan harga BBM. Sebab menurutnya kenaikan tersebut sangat memberatkan rakyat. Apalagi, lanjut Herman, kenaikan harga BBM itu tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat.

“Naiknya BBM berdampak terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok lain,” tegas Herman.

Aksi yang dilakukan Herman berlangsung sekitar 1 jam. Dan walaupun seorang diri, aksi Herman juga dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Selain itu, tak disangka aksi ini juga menyita perhatian banyak orang dan para pengendara yang melintas. (Sutrisna)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...