Bermedia Bersama Rakyat

DPRD Tolak Usulan Pinjaman 250 M Walikota

Paripurna DPRD Kota Bengkulu

NusantaraTerkini.Com – Teka-teki terkait rencana Walikota Bengkulu Helmi Hasan atas nama Pemkot Bengkulu yang akan mengajukan pinjaman sebesar Rp 250 M ke PT SMI terjawab sudah.

Melalui rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi, Selasa 27 Desember 2016, sebanyak 7 fraksi menyatakan menolak usulan tersebut, 1 fraksi abstain dan 1 fraksi lagi mendukung rencana walikota.

Paripurna DPRD Kota Bengkulu
Paripurna DPRD Kota Bengkulu

Ke-7 fraksi yang menolak usulan pemkot adalah Fraksi Nasdem, Gerindra, PKS, Demokrat, Golkar, Hanura dan Fraksi Gabungan Kebangkitan Bintang Perjuangan.

Sedangkan Fraksi PPP abstain, lantaran mengaku belum ada komunikasi antar anggota fraksi. Sementara Fraksi PAN, menjadi satu-satunya fraksi yang masih konsisten mendukung langkah dan setiap program walikota, termasuk rencana pinjaman ini.

Di sisi lain, sebelum paripurna dimulai, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Globe menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang gedung DPRD.

Peserta aksi yang juga diikuti kaum ibu ini menuntut DPRD mendukung langkah pemerintah kota, sebab peruntukan pinjaman untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Yang oleh mereka dinilai minim lantaran anggaran yang dimiliki juga belum mencukupi. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.