Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

DKP Kaur Terima Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

NusantaraTerkini.com, Kaur – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kaur menerima bantuan satu unit truk operasional logistik pendingin ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Bantuan ini diterima untuk menunjang produktivitas nelayan setempat dalam meningkatkan hasil dan kualitas tangkapan. Dengan bantuan ini pula, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur, Edward Happy berharap, warga beserta nelayan dapat termotivasi untuk selalu mengkonsumsi Ikan.

 

“Dengan adanya mobil bantuan ini diharapkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan meningkat dan juga kualitas hasil tangkapan ikan pun lebih baik,” jelas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur, Edwar Happy, Senin (11/12/2017).

 

Ditambahkan Edward, bantuan dari KKP ini didapat atas ajuan DKP Kabupaten Kaur, pada Program AYO MAKAN IKAN yang telah lama dicanangkan oleh kementerian. Ia menilai, bantuan ini sangat tepat untuk diterima, sebab Kabupaten Kaur merupakan salah satu daerah penghasil ikan di Provinsi Bengkulu. Ia juga menyebut, potensi perikanan di Kabupaten Kaur layak untuk dikembangkan.

 

“Mobil truk ini ialah mobil logistik ikan nasional, yang sudah diprogramkan oleh KKP. Karena mata pencaharian masyarakat Kaur salah satunya nelayan, dan juga prospek perikanan tangkapnya pun sangatlah layak untuk di kembangkan,” imbuhnya.(YND)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...