Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Ditelepon OTD Ngaku Polisi, Uang 50 Juta Milik Warga Padang Guci Raib

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Titi Hartati warga Padang Guci menjadi korban penipuan oleh orang tak dikenal (OTD), pada hari Rabu (6/6/18) lalu. Saat itu korban menerima telepon dari pelaku yang mengaku seorang anggota polisi.

Dalam pembicaraan keduanya di telepon, pelaku mengatakan bahwa telah mengamankan adik korban yang kedapatan membawa narkoba.

Kemudian pelaku mengarahkan korban untuk mentransfer sejumlah uang senilai Rp. 50 Juta ke nomor rekening yang telah diberikan pelaku.

Merasa tertipu, korban langsung melaporkan pelaku ke Polsek Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur.

Lebih lanjut, dari hasil penelusuran pihak kepolisian, didapatkan bahwa nomor rekening yang dikirim pelaku atas nama Rahmad Hari Bowo yang berdomisi di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Tidak sampai disitu, setelah mendapat informasi, Kapolsek Padang Guci Hulu, IPDA Samsul Rizal, SH beserta Kanit Reskrim Polres Kaur langsung mendatangi Kabupaten Deli Serdang.

Dari hasil pengembangan, diketahui pemilik rekening atas nama tersangka Riki Revandi dan Dimas yang merupakan warga Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

“Ini adalah hasil pengembangan kami dengan kerja keras dan bekerja sama antara Polsek Padang Guci Hulu dan dibantu oleh Satreskrim Polres Kaur, tersangka saat ini sudah kita amankan di Polres Kaur, untuk diketahui tersangka yang kita amankan ini merupakan sindikat profesional penipuan Via Telepon,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto melalui Kasatreskrim IPTU Kaisar Arisandi, S.IK. Selasa (19/6/18).

Lebih jauh dijelaskan Kasat, terungkap ada 4 tersangka lain yang saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Panyabungan Provinsi Sumatera Utara.

Keempat tersangka tersebut yakni, Amirudin Siregar, Najamudin, Yuhelvi dan Roy Pardede.

Berikut adalah Barang Bukti yang diamankan :
– 5 buah buku tabungan Britama
– 2 buah buku tabungan BNI Taplus
– 4 buah ATM Britama
– 2 buah ATM BNI taplus
– Struk penarikan & transfer.
– 1 unit HP Nokia 1202 warna hitam beserta sim card.
– 1 unit HP Samsung Ace 3 warna putih. (ynd)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...