Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Diduga Melanggar, Tim Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dilaporkan

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Diduga melakukan pelanggaran, tim Pasangan Calon (Paslon) Patriana Sosialinda dan Mirza dilaporkan warga ke Panwaslih Kota Bengkulu Selasa (5/5/18).

Tim Paslon nomor urut 4 tersebut dilaporkan, pasalnya Beredar poster (gambar) paslon pada tiang listrik di sekitar Jl. Raya Adam Malik yang terkuak di media sosial Facebook.

Pelapor atas nama Sukman Hakim menjelaskan, dugaan pelanggaran tersebut ia ketahui melalui Facebook dan saat melakukan pengecekan di lapangan. Hingga tadi malam, dirinya masih melihat poster tersebut tertempel di tiang listrik.

“Kedatangan kita disini untuk melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh tim paslon nomor 4, dimana seperti yang telah beredar di dunia Maya (Facebook), penempelan poster paslon nomor 4 pada tiang listrik, setelah kita lakukan pengecekan di lapangan itu benar adanya, dan masih ada sampai malam tadi,” jelasnya, Selasa (5/6/18).

Ditambahkan Sukman, tim Paslon nomor 4 tersebut telah melanggar peraturan Pemilu dalam peraturan KPU nomor 4 tahun 2017 dengan menempelkan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam bentuk poster pada tiang listrik.

“Kita melaporkan tim Paslon Nomor 4 atas nama Linda – Mirza, yang diduga telah melakukan pelanggaran, tentang APK (Poster) ditempel di tiang listrik yang notabenenya merupakan bagian dari larangan untuk berkampanye,” lanjutnya.

Ia mengharapkan hal ini segera ditindaklanjuti dan dapat dijadikan pelajaran untuk seluruh tim paslon.

“Harapan kita, hal ini untuk dapat ditindaklanjuti dan bisa dijadikan sebagai pembelajaran bukan hanya untuk tim Paslon Nomor 4 tapi untuk semua Paslon, kita sudah terima bukti pelaporan dan akan kita tunggu prosesnya nanti,” pungkasnya. (Nindri)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...