nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Darlinsyah : Partai Demokrat dan Partai Berkarya Tak Lolos Verifikasi

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bengkulu, selama tiga hari, ada dua partai politik yang tidak memenuhi syarat (TMS). Dua parpol itu yakni, partai Demokrat dan partai Berkarya.

” Ya jadi ada dua partai yang tidak lolos verifikasi, yaitu Demokrat dan partai Berkarya. Permasalahannya hanya keanggotaannya kurang, tidak memenuhi persyaratan di sipol, termasuk diverifikasi, itu dibawah 364,” jelas Darlinsyah, Jumat (02/02/2018).

” Tentunya ini berimplikasi terhadap ketika kita melaksanakan dukungan, walaupun hanya 5 persen,” sambungnya.

Ditambahkan Darlinsyah, KPUD kota Bengkulu memberikan waktu selama tiga hari untuk perbaikan terhadap dua parpol yang belum memenuhi persyaratan, yakni tanggal 3 hingga 5 Februari mendatang.

” Ya kita memberikan kesempatan untuk yang belum lolos verifikasi, syarat yang harus dipenuhi hanya menambahkan anggotanya,” tutur ketua KPUD kota Bengkulu.

Sementara itu, laporan hasil verifikasi ini nantinya akan langsung diberikan ke Komisi Pemilihan Umum provinsi Bengkulu, sebelum diserahkan ke KPU RI. Sebab keputusan mengenai partai politik sebagai peserta pemilu, itu diputuskan dari KPU RI.(DDK)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...