Bermedia Bersama Rakyat

Dari Birokrasi Bergembira Menjadi Rakyat Bergembira

www.nusantaraterkini.com
RM Bersama Kada Lain Saat Menerima Indonesia's Attractiveness Award 2016 IV
RM Bersama Kada Lain Saat Menerima Indonesia’s Attractiveness Award 2016

NusantaraTerkini.Com, Jakarta – Sebuah Penghargaan berkaliber nasional diraih Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Indonesia’s Attractiveness Award 2016, kategori provinsi terbaik, begitu anugrah itu disebut. Selain Bengkulu, ada 72 kabupaten dan kota se Indonesia, serta beberapa provinsi lain yang juga dapat penghargaan ini, seperti Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan beberapa provinsi lainnya.

Usai menerima penghargaan dengan indeks total 71.32 poin, Gubernur Bengkulu yang akrap disapa RM ini menjelaskan, penghargaan yang diraihnya menunjukkan potensi besar bagi Bengkulu, menarik para investor dan pelaku bisnis dalam rangka mendongkrak perekonomian daerah.

“Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, sekaligus kami bersyukur, kami tidak pernah terpikir akan mendapatkan penghargaan ini, karena kondisi kita jauh berbeda dengan provinsi-provinsi lain,” menurut RM, kondisi Bengkulu yang masih tertinggal, dan angka kemiskinan yang cukup tinggi, dibutuhkan kerja keras. RM menegaskan, akan terus bekerja keras mengejar ketertinggalan Bengkulu.

Komitmen kuat pemimpin Bengkulu saat ini melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, bebas korupsi serta bebas narkoba, menjadi salah satu poin penting penghargaan ini.

“Pertama, kuatnya komitmen melakukan reformasi birokrasi, dan pelayanan publik yang lebih baik.  Kedua terkait komitmen pemerintah Bengkulu untuk perioritas pada insfrastruktur, dalam rangka menggerakkan perekonomian yang ada, Juga pemerintah Bengkulu saat ini lagi mempersiapkan menjadi distinasi wisata nasional pada tahun 2020,” program dan visi Bengkulu dinilai oleh Tempo sebagai inspiring leadership.

“Kami juga mengucakpkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada Tempo, dan Insyaallah melalui penghargaan yang diberikan kali ini dapat memberikan semangat dan menajadi motivasi kerja lebih baik lagi,” tegas RM penuh semangat.

Mantan DPR RI dua periode ini menambahkan, agenda kedepan bagaimana menggerakan seluruh birokrasi yang ada, besertastakeholder yang ada di Bengkulu, agar fokus menyelesaikan persoalan rakyat yang bergelimang kemiskinan. “Pekerjaan besar Bengkulu kedepan adalah change paradigm, mengubah paradigma, dari bureaucracy heavy yang heavy nya di birokrasi menjadiPeople Heavy,“ ucap RM yakin.

Mewakili Presiden RI Jokowi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menjelaskan posisi Indonesia dalam kompetisi ekonomi global tengah lesu. “Apa yang bisa menarik agar investasi itu masuk, inilah yang direpresentasikan oleh Indonesia’s Attractiveness Award malm ini,” ujar alumnus Universitas Padjadjaran ini dalam sambutannya.

Indonesia’s Attractiveness Award 2016 merupakan ajang penghargaan terhadap daerah yang berprestasi dalam bidang investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Pada kesempatan ini, Provinsi Bengkulu menjadi salah satu penerima award ke 12 provinsi terbaik se-Indonesia.

Penilaian award ini, melalui hasil survey team Tempo Media Group bekerjasama dengan Frontier Consulting Group. Acara ini di gelar pada hari Kamis, 22 September di Ballroom 2 hotel mulia Jakarta.

Turut hadir beberapa Menteri, yaitu menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta beberapa pejabat penting lainnya.

Pada kesempatan istimewa ini, beberapa profil daerah dalam bentuk video ditayangkan. Dari sekian provinsi dan kabupaten/kota yang raih penghargaan, hanya beberapa daerah yang mendapat kesempatan menayangkan video profil daerahnya, termasuk Provinsi Bengkulu. Video profil Provinsi Bengkulu dengan durasi 3, 27 menit ini, memukau para undangan yang hadir, keindahan alam Bumi Raflesia serta hempasan ombak pantai Sungai Suci semakin melengkapi kemegahan panggung Indonesia’s Attractiveness Award 2016. (NU/RLS86)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.