Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Bulan Suci Ramadhan, Ini Pesan Ketua MUI Kota

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Dewan Majelis Ulama Indonesia Kota Bengkulu, menghimbau masyarakat untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun 2018 dengan rasa syukur dan hikmad serta mensyiarkan bulan yang suci ini dengan kegiatan yang positif.

“Seperti bersih-bersih masjid seraya berpuasa, tadarusan dan lain-lain,” ungkap Zul Efendi, Rabu, (16/5/18).

Bagi anak-anak maupun remaja, dirinya meminta untuk tidak memainkan atau membakar kembang api, petasan, terompet dak sejenisnya. Sebab selain berbahaya, hal itu juga dapat mengganggu kekhusyukan umat muslim yang tengah beribadah.

“Mari kita kumpulkan zakat mal, zakat fitrah, infaq dan shadaqah dalam rangka meningkatkan nilai ibadah di bulan suci Ramadhan 1439 H ini. Sekaligus membersihkan diri dan harta sesuai dengan ajaran agama islam serta meningkatkan kepedulian sosial,” ajak Ketua MUI Kota.

Disisi lain, dia juga meminta kepada pengusaha restoran, rumah makan ataupun warung kopi untuk tidak membuka usaha tersebut secara terbuka disiang hari selama bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut, kepada masyarakat untuk menghindari perbuatan tercela dan tidak mudah terpancing isu masalah sara. (redaksi)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...