Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Berdalih Jemput Anak Sekolah, AE Malah Gadaikan Sepeda Motor Temannya

NusantaraTerkini.Com, Musi Rawas – AE (35) Warga Kelurahan Muara Rupit,Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara tak berkutik saat anggota Polsek Rupit menangkapnya Jumat (14/9) sekitar pukul 16.00 Wib dirumahnya tanpa melkukan perlawanan.
Ia ditangkap lantaran nekat menggelapkan sepeda motor milik Rio Rinaldo (33) warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.
Peristiwa yang penggelapan itu sendiri terjadi pada Rabu (11/8) sekitr puku 15.00 Wib. Saat itu, ia meminjam sepeda motor milik korban dengan dali ingin menjemput anaknya sekolah.
Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rupit, AKP Yulfikri saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus terduga pengelapan sepeda motor berinisial AE.
Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Rupit guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.
“Tersangka kami ringkus dirumahnya, tanpa melakukan perlawanan,” kata Yulfikri, Jumat (14/9).
Ia menjelaskan, kejadian penggelapan dilakukan tersangka bermula saat tersangka datang bertamu kerumah korban untuk meminjam sepeda motor dengan alasan untuk antar jemput anak kesekolah.
Karena sudah mengenal tersangka dan diantara korban serta tersangka masih m‎emiliki hubungan kekerabatan maka korban percaya serta meminjamkan sepeda motornya kepada tersangka.
Kemudian pada, Sabtu (25/8/ 2018) korban menanyakan sepeda motornya tetapi jawaban tersangka bahwa sepeda motor korban masih dititipkan kepada temannya di Desa Limun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, dengan alasan masih dalam kondisi sakit bisul dilutut, maka tersangka belum bisa mengambil sepeda motor korban.
Lalu pada, Sabtu (1/9/2018) korban kembali ‎menemui tersangka untuk memastikan sepeda motor miliknya juga dengan berbagai alasan tersangka bisa mengembalikannya.‎
Karena sudah kesal dengan jawaban tersangka maka korban melaporkan kejadiannya ke Polsek Rupit, lantaran korban  mengalami kerugian berupa satu  unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX 135 warna hitam Nopol BG 6649 GM.
“Saat anggota tiba dirumahnya, anggota langsung meringkus tersangka tanpa melakukan perlawanan,” jelasnya.
Kembali kapolsek menjelaskan, tersangka mengakui perbuatannya, telah mengadakan sepeda motor korban kepada warga di Desa Embacang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara yang bekerja di Desa Limun, Kecamatan Pelawan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.
Dimana sepeda motor digadaikan seharga Rp 3.800.000 dengan cara dicicil dalam tiga kali pembayaran secara tunai diwaktu dan tempat berbeda.
Transaksi pertama dibayar senilai Rp 2.500.000, kedua Rp 300.000 dan terakhir Rp 1.000.000.(Sutrisna)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...