Bermedia Bersama Rakyat

Bengkulu, Tuan Rumah Hari Penyiaran Nasional

NusantaraTerkini.Com – Ditunjuknya Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan acara Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) ke-84 Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), menurut Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menjadi salah satu ajang dalam mengoptimalkan kemajuan daerah dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Rafflesia. Dengan digelarnya ajang nasional seperti ini, Gubernur meyakini Bengkulu akan semakin dikenal oleh masyarakat secara nasional, karena akan banyak wisatawan yang akan hadir pada 31 Maret s/d 2 April 2017 mendatang.

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menambahkan, dengan akan dilaksanakannya peringatan Hasiarnas ke-84 ini merupakan sebuah penghargaan dan menjadi momentum yang luar biasa bagi Bengkulu. Selain itu, hal ini juga merupakan hidayah dalam memajukan Bengkulu kedepan yang dinilai Gubernur sejalan dengan program Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Bengkulu ini istilahnya itu bukan market yang seksi, tapi ketika dibikin di Bengkulu dengan penduduk yang dibawah 2 juta jiwa, ini sebuah penghargaan. Kemiskinan di Bengkulu ini sudah belasan tahun dan bagaimana menumbuhkan Bengkulu, yakni dengan pengembangan di tahun 2020,” ungkap Gubernur Bengkulu yang akrab disapa RM ini saat melakukan pertemuan dengan rombongan KPI pusat dan KPI Daerah Bengkulu di ruang kerjanya pada Selasa pagi (15/11).

Oleh karena itu, Gubernur RM menyatakan Pemda Provinsi Bengkulu siap memberikan dukungan secara penuh. Tentunya mempersiapkan acara dengan hasil yang maksimal, perlu adanya koordinasi – koordinasi yang terus akan terjalin antara KPI dan Pemprov Bengkulu. “Prinsipnya kita sangat welcome dan kemudian juga konsekuensinya kita harus mensukseskan acara ini,” tutup Gubernur Bengkulu.

Menyambut atas apa yang diungkapkan Gubernur RM, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis meyakini dan berharap pada saat acara nanti Bengkulu menjadi sebuah destinasi khusus. Selama ini ditambahkan Yuliandre, mengadakan event – event nasional itu selalu di wilayah destinasi yang telah besar, jadi mengapa tidak daerah yang kurang terjamah dalam tanda kutip tidak kita gaungkan.

“Kita sudah mendapatkan lampu hijau dari pimpinan Provinsi Bengkulu dalam hal ini gubernur. Nah kebetulah hari penyiaran ini adalah hari yang harus disiarkan ke seluruh nusantara bahkan hingga ke tingkat internasional, dan tentunya hal ini akan menyampaikan pesan yang baik dari kearifn lokal Bengkulu,” jelas Ketua KPI Yuliandre Darwis dalam jumpa pers di Media Center Pemprov Bengkulu.

Hal senada juga disampaikan ketua KPID Bengkulu Ratim Nuh, dengan adanya acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Hasiarnas ke-84 KPI tersebut, selain memperkenalkan Bengkulu dari kearifan lokal juga untuk mensinkronkan Program Visit 2020 Wonderful Bengkulu secara nasional. “Saya kira apresiasi gubernur untuk Rakornas dan Hasiarnas ini bukan hanya sekedar sambutan semata, tapi betul – betul beliau sangat mendukung, dan dukungan ini juga untuk launching visit Bengkulu 2020,” jelas ketua KPID Bengkulu Ratim Nuh. [NU001/Rian MC]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.