Bermedia Bersama Rakyat

Bengkulu Ada dalam Paket Kunjungan Wisata Mancanegara

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu yang berhadapan langsung dengan samudera hindia, memilki objek wisata yang tak kalah potensial dibanding daerah lain, baik barupa wisata sejarah, wisata alam, dan wisata laut seperti Pulau Tikus dan Enggano.

Dalam berbagai kesempatan, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti terus bekerja keras promosikan wisata Bengkulu, termasuk saat berkunjung ke beberapa Kedutaan Besar. Kerja keras Gubernur promosikan potensi wisata nampaknya telah membuahkan hasil, seperti yang diungkapkan Manager Ekspedisi perjalanan wisata khusus kawasan Asia Pasifik, Mick datang ke Bengkulu melakukan survey ke beberapa lokasi wisata, seperti tempat bersejarah.

Mick menjelaskan, pada awal tahun 2017 ratusan turis mancanegara bakal berkunjung ke Bengkulu. “Bengkulu ini sudah ada dalam paket perjalanan wisata kami, sebanyak 220 orang wisatawan mancanegara akan kami bawa berkunjung ke Bengkulu, untuk mengetahui dan mempelajari  sejarah dan budaya Bengkulu,” ucap Mick, saat mengunjungi Rumah Adat asli Bengkulu di Balai Semarak Gedung Daerah , pada Selasa 01/11.

Pria berperawakan tinggi ini juga menjelasakan, para wisatawan yang akan dibawanya tersebut berasal dari berbagai Negara, seperti Amerika, Eropa, Inggris  serta dari Negara lainnya. Salah satu alasan mereka berwista ke Bengkulu, karena adanya informasi yang menarik tentang Bengkulu.

“Why not?? Bengkulu merupakan bagian dari Indonesia yang menarik untuk dipelajari lebih mendalam tentang budaya serta objek wisatanya,” ucap Mick.

Mereka bukan hanya mengunjungi Bengkulu,  namun juga akan mengunjugi daerah Sumatera lainnya seperti, Nias, Aceh dan Sumatera Barat yang memiliki adat dan budaya serta peninggalan sejarah yang menarik bagi mereka.

Kedatangannya sendiri ke Bengkulu saat ini, lanjut Mick, untuk melakukan survey ke lokasi wisata sejarah dan budaya Bengkulu, sehingga dirinya dapat membuktikan Bengkulu memang memiliki objek wisata serta budaya yang unik dan menarik, sehingga dirinya dapat memberikan gambaran secara umum tujuan wisata yang akan dikunjungi oleh wisatawan mancanegara nantinya.

“Saya akan survey dahulu untuk mengetahui objek wisata di Bengkulu, masyarakatnya serta seni budayanya seperti apa,” ujarnya.

Benteng Marlborough, Makam Inggris,  Rumah adat Bengkulu  serta Gedung Daerah, menjadi prioritas untuk dikunjungi para wisatawan mancanegara  yang akan datang nanti, selain itu juga, tambah Mick, mereka akan  mengunjugi pasar tradisional serta objek wisata alam yang ada di Bengkulu.

Seperti kunjungan 100 turis asing beberapa waktu yang lalu, rombongan turis yang akan dibawanya ini juga menaiki kapal pesiar mewah yang bertujuan untuk berkeliling ke wilayah Indonesia dalam rangka berwisata.

Menurut Kepala Seksi  (Kasi) Pemasaran dan Imformasi  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Alimidi Anto, Provinsi Bengkulu merupakan jalur lalulintas kapal di Samudera Hindia, sehingga dengan adanya hal tersebut , pihaknya berupaya  agar para wisatawan mancanegara dapat  singgah ke Bengkulu untuk berwisata.

“Kita upayakan  bagaimana  kita dapat menarik para wisatawan untuk singgah ke Bengkulu ini,” ucap Alimidi, saat mendampingi turis asing di Gedung Daerah Bengkulu. (RlsMC)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.