Bermedia Bersama Rakyat

Baby Lobster: Jangan Tangkap Aku, Aku Tabungan Masa Depanmu!

Baby Lobster Mutiara [Foto BKIPM Bandung]
Baby Lobster Mutiara [Foto BKIPM Bandung]
Baby Lobster Mutiara [Foto BKIPM Bandung]

NusantaraTerkini.Com – “Jangan tangkap aku dan ibuku yang sedang mengandung adik-adikku. Atau kau akan kehilangan aku dan keluargaku” Cuitan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Provinsi Jawa Barat melalui Akun Twitternya @BKIPMBandung. Yang disertai postingan gambar Baby Lobster Mutiara dengan pesan moral “Aku tabungan masa depanmu…Hai Anak Nelayan!”.

Hal ini adalah salah satu upaya yang gencar dilakukan mantan Kepala BKIPM Provinsi Bengkulu Dedy Arief Hendriyanto, yang saat ini bertugas di BKIPM Bandung. Guna mensosialisasikan dan mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama memerangi kasus penangkapan dan penyelundupan anak/Baby Lobster.

Kepala BKIPM Bandung Dedy A.Hendriyanto saat pelepasliaran Baby Lobster
Pelepasliaran Baby Lobster/@BKIPMBandung

Belum lama ini, BKIPM Bandung juga telah melepasliarkan Baby Lobster Mutiara hasil penggagalan tindakan yang melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 45 Tahun 2009 Tentang Perikanan, UU Nomor 16 Tahun 1992 Tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penangkapan Lobster, Kepiting dan Rajungan.

Penangkapan dan penjualan Baby Lobster masih marak terjadi. Hal ini dikhawatirkan dapat mengganggu ekosistem Lobster di perairan Indonesia, sehingga diperlukan perhatian dari semua pihak agar populasi lobster di Laut Indonesia dapat terjaga. [NU9u3]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.