Bermedia Bersama Rakyat

Australia Tertarik Kerjasama Dengan Bengkulu

Gubernur Bersama Perwakilan Pengusaha Australia
Gubernur Bersama Perwakilan Pengusaha Australia

NusantaraTerkini, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang akrab disapa RM, terus lakukan terobosan membuka akses dan jaringan dengan berbagai pihak, termasuk jaringan berskala internasional. Setelah sebelumnya, mendatangi Dubes Kerajaan Belanda membahas kerjasama lintas sektor, kali ini President Australia Indonesia Business Council, Depnath Guharoy jajaki investasi di Bengkulu.

Menurut Depnath, Bengkulu memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. “Saya disini sebagai perwakilan bisnis Australia, ingin melihat apa yang bisa kita jadikan kerjasama antara Australia dan Bengkulu,” ujar Depnath usai bertemu Ridwan Mukti, Sabtu, 10/9 di Kantor Gubernur Bengkulu.

Depnath mengaku tertarik jalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, bagi Depnath, Bengkulu memiliki banyak tempat yang sangat potensial, baik sektor budaya, sumber daya alam dan wisata.

“Ini adalah kunjungan pertama saya, saya datang ke sini untuk melihat, bagaimana kita bisa bekerja sama dari semua potensi yang ada,” pungkas Pebisnis ternama asal Australia ini.

Hal lain yang tak luput dari perhatian Depnath, adalah investasi sektor maritim, khususnya pengembangan pelabuhan. Hal ini dibenarkan Sekretaris Dishubkominfo Provinsi Bengkulu Budi Djatmiko, “intinya, dia ingin mencoba investasi di pelabuhan, kita akan melihat apa yang bisa dikerjasamakan antara Bengkulu dan Australia,” ujarnya.

Selalin investasi pelabuhan, Budi juga menjelaskan, dalam pertemuan tersebut juga sempat dibahas potensi-potensi lain yang dapat dikerjasamakan, seperti sektor peternakan.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam pertemua tersebut, Plt Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto, Sekretaris Dishubkominfo Budi Djatmik dan salah satu direksi Pelindo. (RLS/RATU)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.