Bermedia Bersama Rakyat

Aksi 212 berjalan tertib dan damai

NusantaraTerkini.Com, Jakarta – MASSA unjuk rasa dari Forum Umat Islam (FUI), Selasa pagi (21/2/2017) tadi mulai berdatangan di depan Gedung DPR/MPR.
Massa FUI terdiri dari kelompok HTI, PBB, LAKI Pejuang 45, Pesantren As-Syafi’iah, PARMUSI, FPI-LPI, API, Jawara Betawi, ASEAN Muslim Students Association/BEM PTS Se-Indonesia), FSI, GPI/GPII, GPJ, FBR dengan jumlah massa kurang lebih 3000 orang.

Dalam aksinya, mereka menuntut & meminta agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mundur dari jabatannya karena masih berstatus terdakwa dlm kasus penistaan agama, stop kriminalisasi ulama, stop penangkapan mahasiswa dan penjarakan penista agama. Aksi mereka ini diawali dengan shalat subuh bersama di mesjid di seputaran Senayan, Jakarta Pusat.

Pantauan kita bahwa saat ini ada 20 org perwakilan massa sudah diterima oleh Komisi III DPR RI Bambang Susatyo, dan dialog msh berlangsung. Sementara itu, personel Polri terus bersiaga total di Gedung DPR/MPR. Situasi sampai saat ini berjalan tertib dan aman. Demikian dilaporkan langsung dari Gedung DPR/MPR RI. (Edo Panjaitan)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.