Bermedia Bersama Rakyat

‘Ahok Salah Tempat Kampanye’

NusantaraTerkini.Com – Lazimnya seorang politisi yang tengah mencalonkan diri menjadi kepala daerah, akan melakukan berbagai upaya guna mendekati konsituennya atau calon pemilih. Termasuk memanfaatkan agenda hajatan, seperti pernikahan. Tak jarang pesta pernikahan menjadi panggung bagi calon kepala daerah tersebut mengkampanyekan dirinya.

Nusantara Terkini

Tapi tidak bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kembali maju pada Pilgub Jakarta 2017. Di tengah hiruk-pikuk konstalasi perpolitikan ibukota, Ahok terlihat hadir memenuhi undangan pesta pernikahan Evani dan Mulyadi, warga Depok Jawa Barat, Sabtu 1 Oktober 2016. Keduanya jelas tidak punya hak pilih di DKI, tapi tak lantas membuat Ahok enggan memenuhi undangan tersebut.

Diketahui, Ahok memenuhi undangan orang tua kedua pasangan pengantin, yakni Mulyono, yang mengantarkan langsung undangan tersebut ke Kantor Gubernur DKI Jakarta. Mulyono jelas sangat bahagia, ketika orang nomor satu di DKI ini tidak hanya mengirimi karangan bunga ucapan selamat, tapi langsung datang ke lokasi.

Melihat kehadiran Ahok, tamu undangan lain, yakni Suheryatno merasa kaget sekaligus kagum. Suheryatno tidak menyangka di tengah kesibukan dan padatnya agenda Ahok, baik itu kapasitasnya sebagai gubernur maupun calon gubernur, namun masih menyempatkan hadir ke pesta pernikahan Evani dan Mulyadi.

“Ini wujud ketauladanan seorang pemimpin, hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya saat punya mau saja. Ini Ahok mau ke Depok, padahal jelas-jelas warga Depok tidak punya hak pilih di Pilgub DKI,” kata Suheryatno. [NU001]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.