Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Adu Jotos, Mentalitas Pejabat Bengkulu Utara Perlu Dibenahi

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu Utara – Terkait adanya perkelahian antar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, Slamet Waluyo Sucipto menilai jika aksi tersebut tidak dapat dibenarkan baik secara regulasi dan tata aturan pemerintahan.

“Seorang pejabat yang harus diperas adalah otaknya, agar dapat melayani masyarakat dengan tugas yang diemban. Bukan adu fisik, jika adu fisik mungkin bupati perlu membuat ring untuk tempat tinju pejabat-pejabat,” cetusnya, Senin (16/4/18).

“Masalah tupoksi kan sudah jelas, terkait aset dibagian mana dan seterusnya, apa yang perlu dipeributkan lagi. Hanya mentalitas para pejabat yang perlu dibenahi,” sambungnya.

Menurut politisi partai Nasdem ini, peristiwa adu jotos antar pejabat tersebut merupakan permasalahan yang menyangkut kewibawaan pemerintah. Bukan menjatuhkan, para pejabat diharapkan selalu menjaga dan menjunjung tinggi wibawa pemerintah.

Perkelahian yang melibatkan sekertaris Dinas Pariwisata dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olah Raga beberapa waktu lalu, akan menjadi tugas berat Bupati dan Sekertaris daerah dalam melakukan pembinaan terhadap para aparatur. (WD16)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...