Bermedia Bersama Rakyat

50 Pelajar Bengkulu Selatan Ikuti Latihan Bela Negara

Foto Kegiatan Bela Negara di Bengkulu Selatan.

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu Selatan – Sebanyak 50 siswa  dari SMA dan SMK sederajat di Bengkulu Selatan (BS)  mengikuti kegiatan bela negara yang diselenggarakan oleh Kesbangpol BS bekerja sama dengan Kodim 0408 BS.  Dalam Kegiatan bela negara ini peserta mnedapat  pembelajaran tentang pengetahuan arti kata dan makna Bela Negara, cara berbaris yang benar dan Outbond.

Kegiatan Outbond di Pantai Pasar Bawah.
Kegiatan Outbond di Pantai Pasar Bawah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 06 – 08 september bertepatan di objek wisata andalan kabupaten Bengkulu Selatan yaitu pantai pasar bawah. Khusus untuk tanggal 7 september kegiatan outbond. Outbond dimasukan dalam kegiatan karena dengan metode ini sangat berdampak positif yaitu membantu pembentukan karakter pribadi, kuat, bertekad, jujur, dan selalu siap membela yang benar.

Tim outbond dalam kegiatan Bela Negara di Bengkulu Selatan langsung  didatangkan dari Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Bambang. Hengki satrio salah satu crew tim outbond mengatakan kegiatan ini sangat positif dan tetap terus berlanjut.

“Kegiatan Bela Negara ini sangat positif karena bertujuan untuk menciptakan kader-kader atau generasi bangsa yg mempunyai rasa nasionalisme terhadap negara dan membentuk jiwa kepemimpinan”kata hengki(NU003).

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.