Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

2 Spesialis Bandit Pencurian Dibekuk Polisi

NusantaraTerkini.Com, MusiRawas – Dua spesialis bandit tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian hewan ternak yang kerap beraksi di kawasan Kecamatan Jayaloka berhasil dibekuk Satreskrim Polsek Jayaloka, Kamis (24/05/18).

Keduanya ialah, RE Rustam (24) Warga Desa Danau Cala, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Bayuasin, Provinsi Sumatera Selatan dan EF (28) Warga Desa Taba Dendang, Kecamatan Muara Saling, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Jayaloka, AKP Albusro membenarkan jika pihaknya berhasil menangkap dua pelaku pencuri ternak yang kerap meresahkan warga.

“Tersangka sudah tiga kali menjalankan aksinya di wilayah hukum kita,” kata Kapolsek.

Bahkan menurut pengakuan tersangka, sambung Kapolsek, kedua pelaku juga terlibat di wiayah hukum Polsek Muara Beliti dan terlibat Curas Mobil Box Rokok di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi Polres Empat lawang.

Keduanya ditangkap, setelah anggota Polsek Jayaloka mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan langsung melakukan upaya penangkapan.

“Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku kerap berpindah-pindah. Saat di tangkap EF mengaku baru pertama kali diajak RE yang notabenya adalah calon kaka iparnya berencana menjalankan aksinya kembali di wilayah hukum Polsek Jayaloka,” jelasnya.

Saat ditangkap, pelaku atas nama RE melakukan perlawanan kepada petugas. “Karena melawan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan yang kita berikan. Maka pelaku kita lumpuhkan dengan timah panas,” tuntasnya. (Sutrisna)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...