NusantaraTerkini.Com, Kaur – Dalam mewujudkan program satu jiwa, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kaur menggelar sosialisasi kredit kepemilikan rumah subsidi bagi warga sekitar di Gedung Techno Park komplek Pondok Pusaka Kota Bintuhan Kabupaten Kaur pada Kamis (26/7/18).

Program perumahan bersubsidi oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menyalurkan program 1000 rumah bersubsidi untuk seluruh Indonesia yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut dikatakan oleh narasumber, Hifthario Syahputra bahwa program ini diutamakan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), namun ada peraturan tertentu yang harus dipenuhi. Sementara warga sipil juga bisa mengajukan permohonan kredit rumah bersubsidi tersebut.

“Program rumah bersubsidi ini diperuntukkan utama bagi ASN dan selebihnya untuk masyarakat umum, akan tetapi harus ikuti prosedur yang sudah ditentukan, adapun wilayah yang akan dikembangkan ialah daerah Desa Pengubaian dan sekitaran RSUD Cahaya Bathin Kaur,” jelasnya.

Keguatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman, Analisis Kredit BTN Cabang Bengkulu, Developer Perumahan, dan Kepala Bidang Perumahan , Hifthario Syahputra sebagai narasumber sosialisasi.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page